Trincao, Raja Nutmeg Premier League Musim ini - TrueID

Trincao, Raja Nutmeg Premier League Musim ini

TrueID IndonesiaJanuary 19, 2022

Salah satu aksi yang paling menarik sekaligus menghebohkan di pertandingan sepakbola adalah nutmeg. Nutmeg adalah aksi satu pemain melewatkan bola di anatar kedua kaki pemain lawan. Dalam bahasa yang lebih sederhana, nutmeg berarti ngolongin lawan. Banyak pesepakbola dunia yang mahir dalam melakukan nutmeg. Musim ini, Trincao menjadi pemain yang paling sering melakukan nutmeg per 90 menit.

Francisco Trincao tiba di Barcelona sebagai pemain yang menjanjikan pada 2020 dari Sporting Braga dengan biaya 31 juta Euro. Dia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dalam 1309 menit di bawah Ronald Koeman. Keinginan untuk bermain secara reguler bawa dirinya gabung Wolverhampton Wanderers dengan status pemain pinjaman.

Sejauh ini, Trincao sudah main selama 991 dalam 18 game. Pemain berusia 22 tahun tersebut hanya mencetak satu gol saat mengalahkan Nottingham Forest di Carabao Cup. Meskipun begitu, dia adalah raja nutmeg Premier League. Tidak ada pemain di Inggris, atau pun di lima liga top Eropa yang paling sering melakukan nutmeg per 90 menit daripada dirinya.

Berdasarkan data dari Marca, Trincao telah melakukan 10 nutmeg musim ini, dengan 0.96 nutmeg per 90 menit. Sejauh angka keberhasilan, hanya Emanuel Dennis (12) dari Watford, Moussa Diaby (11) dari Bayer Leverkusen dan Gianluca Caprani (11) dari Hellas Verona yang menyelesaikan lebih banyak nutmeg darinya. Menurut Sky Sports, Wolves memiliki opsi pembelian 25 juta Euro, tetapi ada spekulasi tentang kemungkinan kembalinya ke Barcelona Januari ini. Namun, tampaknya dia tidak akan kembali ke Spanyol musim dingin ini.

Pemain di Lima Liga Top Eropa Dengan Nutmeg Terbanyak Per 90 Menit

  1. Trincao (Wolves). Total: 10. Per 90’: 0.96
  2. Dennis (Watford). Total: 12. Per 90’: 0.78
  3. Diaby (Bayer Leverkusen). Total: 11. Per 90’: 0.69
  4. Caprari (Hellas Verona). Total: 11. Per 90’: 0.67
  5. Mbabu (Wolfsburg). Total: 7. Per 90’: 0.65

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...