Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-13 - TrueID

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-13

TrueID IndonesiaNovember 29, 2021

Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris, setelah dalam laga lanjutan pekan ke-13 tim asuhan Pep Guardiola ini sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya West Ham dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (28/11) malam WIB. Bermain di bawah guyuran salju yang cukup lebat kedua tim sempat kesulitan untuk membuat peluang di awal pertandingan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Meski menguasai laga, The Cityzens tidak mampu membongkar pertahanan West Ham. Baru di menit ke-33 lewat sebuah serangan cepat yang diawali assist dari Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan akhirnya memecah kebuntuan dan membawa City unggul 1-0. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di 45 menit babak pertama. Di akhir pertandingan, Guardiola memilih untuk memainkan Fernandinho yang ternyata langsung berandil besar dengan mencetak gol kedua pada menit ke-90 lewat tembakan first time nya.

The Hammers sendiri sempat memperkecil ketinggalan berkat tembakan indah Manuel Lanzini di injury time namun gol tersebut menjadi penutup laga dan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Berkat tambahan tiga poin, Manchester City kini mengoleksi 29 poin dan hanya terpaut satu poin saja dari pimpinan klasemen Chelsea yang di laga setelahnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Manchester United. 

Sementara itu di laga lainnya, ambisi Tottenham Hotspur untuk meneruskan kemenangan mereka di liga harus tertunda usai pertandingan kontra Burnley yang harusnya digelar di Turf Moor terpaksa dibatalkan karena hujan salju yang sangat deras hingga menutup seluruh lapangan sejak beberapa jam sebelum pertandingan. Setelah mengecek kondisi lapangan, perangkat pertandingan akhirnya memutuskan kalau pertandingan tidak bisa digelar dan hingga saat ini belum diketahui pasti kapan pertandingan tunda ini akan dilangsungkan kembali. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Minggu 28 November 2021:

Manchester City 2-1 West Ham

Leicester City 4-2 Watford

Brentford 1-0 Everton

Chelsea 1-1 Manchester United

Burnley vs Tottenham Hotspur (Ditunda)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...