Euforia Ronaldo: Rekor Penjualan Jersey dan Harga Tiket Selangit!

TrueID Indonesia

September 6, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United benar-benar disambut dengan luar biasa oleh para penggemar Setan Merah. Para fans, khususnya yang berada langsung di kota Manchester dan sekitarnya tampak antusias dengan kedatangan sang legenda mereka tersebut usai sempat berkelana ke Spanyol dan Italia selama 12 tahun lamanya. Antusiasme fans tergambar jelas dari sejak hari pertama pengumuman nomor punggung Ronaldo dengan antrian panjang yang tampak mengular di luar toko resmi klub di Old Trafford.

Memang, meski sudah diperkenalkan klub sebelumnya namun hingga hari Kamis (2/9) lalu belum diketahui juga nomor punggung berapa yang akan dikenakan Ronaldo. Pasalnya, nomor 7 yang sudah menjadi ciri khasnya telah didaftarkan sebelumnya atas nama Edinson Cavani. Pihak klub pun mengajukan permohonan kepada Premier League agar mereka bisa mengganti nomor Cavani sehingga nomor 7 akan tersedia untuk Ronaldo. Setelah melalui proses negosiasi, pihak liga mengizinkan dan pada hari Jumat (3/9) United secara resmi mengumumkan sang peraih 4 kali Ballon d’Or itu akan kembali mengenakan nomor keramat Setan Merah yaitu 7.

Setelah pengumuman tersebut, antrian para penggemar di luar Megastore pun langsung tampak. Mereka begitu ingin menjadi orang yang pertama memiliki jersey CR7, yang akhirnya berimbas pada larisnya jersey United bernomor punggung 7 itu. Menurut LoveTheSales.com seperti dikutip dari Sportbible, penjualan jersey Ronaldo telah memecahkan rekor tercepat sepanjang sejarah Premier League. Tercatat hanya dalam 12 jam, The Red Devils sudah meraup 32,5 juta pounds atau sekitar Rp642 milliar hanya dari penjualan jersey Ronaldo saja. Dengan jumlah tersebut, Manchester United bahkan sudah bisa membayar lunas gaji Ronaldo untuk satu musim kompetisi.  

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - RITUAL 

----------

Selain penjualan jersey, tiket untuk laga debut Ronaldo di United saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford pada tanggal 11 September 2021 mendatang dikabarkan sudah hampir ludes. Dari kabar terakhir, hanya tersisa 190 kursi kosong saja dari 76 ribu kapasitas Old Trafford. Hal tersebut pun memicu aksi ambil untung besar-besaran dari situs penjual tiket pihak ketiga. Seperti dilansir dari Detik, para penjual pihak ketiga mematok harga hingga 2,500 pounds atau hampir Rp49 juta bagi yang ingin membeli tiket MU vs Newcastle. Padahal biasanya harga tiket termahal di Old Trafford jauh di bawah itu yaitu hanya 800 pounds atau sekitar Rp15 juta dengan tempat duduk di Sir Bobby Charlton Stand. 

Ronaldo sendiri saat ini sudah berada di kota Manchester dan tengah menjalani masa karantina selama lima hari usai dipulangkan oleh Timnas Portugal karena ia harus menjalani hukuman satu pertandingan pasca mendapatkan kartu kuning di laga kontra Irlandia pertengahan pekan lalu. Absennya Ronaldo di laga Portugal selanjutnya menjadi berkah tersendiri bagi Manchester United, karena pencetak gol terbanyak di level timnas ini bisa pulang lebih cepat dari jadwal laga internasional lalu bergabung dengan sesi latihan tim dan kemungkinan besar akan langsung bisa menjalani debutnya untuk United akhir pekan ini. (Ridho)

undefined

Wawancara perdana Cristiano Ronaldo bersama Manchester United

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait