Hasil Liga Inggris: Kalahkan Chelsea, Man City Mantap Pimpin Klasemen - TrueID

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Chelsea, Man City Mantap Pimpin Klasemen

TrueID IndonesiaJanuary 16, 2022

Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai dalam laga lanjutan pekan ke-22, The Cityzens berhasil mengalahkan tim peringkat kedua Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Etihad hari Sabtu (15/1) malam WIB. City sendiri kini semakin sulit untuk dikejar karena sudah unggul 13 poin dari The Blues meski jarak tersebut berpeluang dipangkas jika Liverpool bisa mengalahkan Brentford di laga hari Minggu ini.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, City memang terus mengurung pertahanan Chelsea di sepanjang laga. Tercatat, City bisa memenangkan 56 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tendangan dimana enam diantaranya tepat sasaran. Namun begitu, skuat asuhan Pep Guardiola ini harus menunggu hingga menit ke-70 untuk memecah kebuntuan usai tembakan cantik Kevin De Bruyne akhirnya sukses membongkar ketatnya lini pertahanan Chelsea. Di sisa laga, meski terus dominan City gagal menambah keunggulan dan hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tetap untuk keunggulan Manchester Biru.

Sementara itu di laga lainnya, tim juru kunci Norwich City mampu mempermalukan Everton dengan skor tipis 2-1. The Cannaries bahkan sudah unggul dua gol lebih dulu di babak pertama sebelum Richarlison memperkecil keadaan untuk Everton. Kekalahan memalukan atas tim papan bawah sendiri membuat posisi Rafa Benitez sebagai manajer Everton kini sudah di ujung tanduk. Pasalnya, The Toffees kini hanya baru mencatatkan satu kemenangan saja dari lima laga terakhir mereka di Premier League.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris hari Sabtu, 15 Januari 2022:

Manchester City 1-0 Chelsea

Newcastle United 1-1 Watford

Norwich City 2-1 Everton

Wolverhampton Wanderers 3-1 Southampton

Aston Villa 2-2 Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...