Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-15 - TrueID

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-15

TrueID IndonesiaDecember 5, 2021

Manchester City untuk sementara berhasil merebut posisi pucuk klasemen Liga Premier Inggris usai di laga lanjutan pekan ke-15, The Cityzens sukses mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 3-1. Keberhasilan City naik ke posisi puncak sendiri juga dibantu kekalahan mengejutkan yang diraih pimpinan klasemen sebelumnya, Chelsea atas West Ham dengan skor 2-3 di partai pembuka pekan ke-15 hari Sabtu (4/12) malam WIB.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Sejak awal, Manchester City memang sudah tampak terlalu kuat bagi Watford yang di pekan sebelumnya juga takluk dari Chelsea. Gol sundulan Raheem Sterling dan tembakan jarak dekat Bernardo Silva membawa City unggul 2-0 atas Watford di babak pertama. Di babak kedua tepatnya pada menit ke-63, Silva kembali memperbesar keunggulan City lewat tembakan melengkung indahnya.

Juan Hernandez sempat membawa Watford membalikkan satu gol ke gawang City namun begitu hingga akhir laga tidak ada lagi gol tambahan dan City pun membawa pulang tiga poin berharga dari Watford. Kemenangan ini sendiri membuat City kini sudah mengoleksi 35 poin, unggul satu poin peringkat kedua Liverpool dan dua poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Sementara itu di laga lainnya, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-93 untuk akhirnya bisa memastikan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Sempat kesulitan untuk membongkar rapat dan disiplinnya pertahanan Wolves selama 90 menit pertandingan, berawal dari aksi Mohamed Salah di sisi kanan pemain asal Mesir itu kemudian mengirimkan bola ke tengah yang diakhiri tembakan Divock Origi. Raupan tiga poin ini membuat The Reds terus menjaga asa untuk memperebutkan gelar juara Premier league dengan telah mengoleksi 34 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara. (Ridho)

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris, Sabtu 4 Desember 2021

West Ham 3-2 Chelsea

Southampton 1-1 Brighton

Newcastle United 1-0 Burnley

Wolverhampton 0-1 Liverpool

Watford 1-3 Manchester City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...