Bungkam Brentford, Liverpool Tempel Ketat Man City - TrueID

Bungkam Brentford, Liverpool Tempel Ketat Man City

TrueID IndonesiaJanuary 17, 2022

Liverpool untuk sementara berhasil melompati Chelsea dan naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris usai dalam laga lanjutan pekan ke-22 The Reds sukses mengalahkan tamunya Brentford dengan skor 3-0 di Stadion Anfield hari Minggu (16/1) malam WIB. Liverpool bahkan berpeluang untuk menjauh dari kejaran Chelsea sekaligus memangkas poin lagi dengan pimpinan klasemen Manchester City karena mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak dari City dan Chelsea.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Kembali tampil tanpa duo andalannya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masih membela negaranya masing-masing di Piala Afrika, Liverpool tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Brentford di awal pertandingan. Ditambah penampilan apik penjaga gawang Alvaro Fernandez membuat berbagai serangan yang dibangun Liverpool tumpul dan belum berujung gol. Baru di satu menit jelang pertandingan babak pertama berakhir, sundulan Fabinho memanfaatkan tendangan penjuru Trent Alexander-Arnold akhirnya memecah kebuntuan dan membawa Liverpool unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Brentford masih bermain rapat yang semakin menyulitkan Liverpool. Akan tetapi mental skuat Jurgen Klopp lah yang menjadi penentu usai Alex Oxlade-Chamberlain menggandakan keunggulan berkat sundulannya meneruskan umpan cantik Andrew Robertson di menit ke-69, dan disusul blunder bek Brentford yang dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol oleh Takumi Minamino pada menit ke-77. Tambahan tiga poin membuat Si Merah kini mengoleksi 45 poin atau berselisih 11 poin dari Manchester City dan unggul 2 poin dari Chelsea.

Sementara itu di laga lainnya, West Ham membuat persaingan memperebutkan posisi empat besar semakin seru dan ketat usai secara mengejutkan tim asal London tersebut kalah 2-3 dari tamunya Leeds United. Tim tamu unggul cepat di menit ke-10 berkat Jack Harrison sebelum kemudian Jarrod Bowen membuat skor kembali imbang pada menit ke-34. Hasil imbang sendiri hanya berlangsung tiga menit saja usai Harrison mencetak gol keduanya pada menit ke-37.

Tujuh menit babak kedua baru dimulai, Pablo Fornals mampu membuat skor lagi-lagi kembali imbang meneruskan umpan dari Michail Antonio namun hat-trick Harrison pada menit ke-60 akhirnya memastikan kemenangan bagi skuat Marcelo Bielsa. Dengan kekalahan ini, The Hammers memang masih berada di peringkat keempat dengan poin 37 namun mereka memiliki jumlah pertandingan lebih banyak dari Arsenal dan Manchester United (2 pertandingan) serta Tottenham Hotspur (4 pertandingan) yang membuat posisi mereka akan langsung terlewati jika tim-tim di bawahnya berhasil meraup poin penuh. (Ridho)

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris Minggu (16/1) malam WIB:

Liverpool 3-0 Brentford

West Ham 2-3 Leeds United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...