Hasil Liga Inggris: Chelsea Tersandung, Liverpool Perkasa di Anfield - TrueID

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tersandung, Liverpool Perkasa di Anfield

TrueID IndonesiaDecember 16, 2021

Chelsea kembali gagal meraup 3 poin usai bermain imbang 1-1 saat menjamu Everton dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB. Bermain tanpa Romelu Lukaku, Timo Werner, Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi yang terkonfirmasi positif Covid-19, Chelsea dibuat kesulitan menembus gawang Jordan Pickford yang tampil luar biasa di sepanjang laga.

null

Sumber Foto: Twitter Official Everton (twitter.com/everton)

The Blues sebenarnya sangat mendominasi pertandingan. Skuat asuhan Thomas Tuchel ini bahkan menguasai bola hingga 80 persen dan total melepaskan 23 kali tembakan dimana 10 diantaranya tepat sasaran. Beberapa kali serangan Chelsea juga sudah berhasil menembus para pemain belakang Everton namun penyelesaian akhir mereka terus dipatahkan Pickford. Kebuntuan sendiri baru bisa terpecahkan di menit ke-70 usai tembakan keras Mason Mount dari sisi kanan menyambut bola dari Reece James sukses menjebol gawang Pickford.

Namun keunggulan Chelsea hanya berlangsung empat menit setelah Everton sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Jarrad Branthwaite menyambut tendangan bebas. Di sisa laga, Chelsea terus mengurung pertahanan Everton namun hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan dan Si Biru harus puas hanya bisa membawa satu poin dari laga ini.

Dengan hasil imbang, Chelsea kini semakin tertinggal dan berjarak empat poin dari pimpinan klasemen sementara Manchester City. Jorginho cs juga mencatatkan rentetan hasil kurang memuaskan setelah hanya berhasil meraih dua kemenangan di lima laga terakhir mereka di Premier League.

Sementara itu di laga lainnya, Liverpool terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen usai meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United dalam laga yang berlangsung di Anfield. Sempat dikejutkan oleh gol Jonjo Shelvey di menit ke-7, Liverpool dengan cepat membalikkan keadaan lewat Diogo Jota pada menit ke-21 dan Mohamed Salah pada menit ke-25.

Tembakan roket Trent Alexander-Arnold tiga menit jelang pertandingan berakhir menjadi penutup pesta kemenangan The Reds atas Newcastle yang sekaligus kini membuat mereka hanya berjarak satu poin saja dari City di puncak klasemen. (Ridho)

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Jumat 17 Desember 2021 dini hari WIB:

Chelsea 1-1 Everton

Liverpool 3-1 Newcastle United

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...