Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris - TrueID

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris

TrueID IndonesiaDecember 19, 2021

Manchester City semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai meraih kemenangan telak 4-0 atas Newcastle United dalam laga lanjutan pekan ke-18 Premier League yang berlangsung di St James Park, Minggu (19/12). The Cityzens tampil luar biasa dan langsung unggul cepat di menit ke-5 lewat gol Ruben Dias sebelum kemudian Joao Cancelo menggandakan keunggulan pada menit ke-23.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Skuat asuhan Pep Guardiola semakin tak terhentikan di babak kedua dengan menambah dua gol lagi masing-masing dari Riyad Mahrez di menit 63 dan ditutup Raheem Sterling empat menit sebelum pertandingan terakhir. Kemenangan ini membuat City kini telah mengoleksi 44 poin atau unggul tiga poin dari Liverpool dan enam poin dari Chelsea di peringkat ketiga. Menjauhnya torehan poin mereka dari kedua pesaing terdekatnya itu terbantu berkat hasil kurang memuaskan yang diraih Liverpool dan Chelsea.

Tampil menghadapi Tottenham Hotspur yang baru saja bisa kembali bermain usai dua pekan libur karena badai Covid-19 yang menerpa skuat mereka, Liverpool dibuat susah payah dan harus puas hanya bisa membawa pulang 1 poin usai bermain imbang 2-2 di Tottenham Hotspur Stadium. Tembakan mendatar Harry Kane di menit ke-13 sempat membawa Spurs unggul sebelum kemudian sundulan Diogo Jota pada menit ke-35 membuat skor kembali imbang.

Liverpool berbalik unggul berkat Andrew Robertson pada menit ke-69 namun sebuah blunder dari kiper Allison memudahkan Son Heung-Min mencetak gol penyama. Tottenham sebenarnya tampil cukup dominan atas Liverpool. Berkali-kali skuat asuhan Antonio Conte tersebut berhasil menembus pertahanan The Reds namun penampilan apik Allison menggagalkan sejumlah upaya dari Dele Alli, Son hingga Kane.

HIGHLIGHTS MALAYSIA 1-4 INDONESIA

Skuat Jurgen Klopp bahkan harus mengakhiri laga dengan 10 pemain usai Robertson dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Emerson Royal. Namun begitu hingga laga berakhir, Spurs gagal memanfaatkan keuntungan yang mereka miliki dan harus berbagi satu poin dengan Liverpool.

Hasil minor juga didapat Chelsea yang lagi-lagi hanya membawa pulang satu poin, kali ini dari Wolverhampton Wanderers usai bermain imbang tanpa gol. The Blues yang juga diimbangi Everton di pekan sebelumnya, nyaris tidak mendapatkan peluang berbahaya di sepanjang laga dan bahkan tercatat hanya mendapatkan satu tembakan ke arah gawang. Chelsea pun kini semakin menjauh dari puncak klasemen dan hanya berjarak enam poin saja dari peringkat keempat, Arsenal. (Ridho)

Hasil lengkap Liga Inggris, Minggu 19 Desember 2021:

Wolverhampton 0-0 Chelsea

Newcastle United 0-4 Manchester City

Tottenham Hotspur 2-2 Liverpool

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...