Tekuk Spurs, Chelsea Melaju ke Final Carabao Cup - TrueID

Tekuk Spurs, Chelsea Melaju ke Final Carabao Cup

TrueID IndonesiaJanuary 13, 2022

Chelsea menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2021/22. Pada leg kedua babak Semifinal yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium hari Kamis (13/1) dini hari WIB, The Blues sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah. Secara keseluruhan Chelsea unggul agregat 3-0 atas Tottenham setelah sebelumnya di leg pertama lalu menang 2-0.

null

Sumber Foto: Twitter Official Carabao Cup (twitter.com/Carabao_Cup)

Bermain di kandang Spurs, Chelsea tampil lebih dominan dan menguasai pertandingan tidak berbeda jauh dari di leg pertama lalu. Skuat asuhan Thomas Tuchel ini bermain lebih lepas dan santai karena sudah mengantongi keunggulan dua gol. Sebaliknya Spurs yang berusaha mengejar ketinggalan terlihat lebih sering terburu-buru dan tidak tenang sehingga sering kehilangan bola dan gagal keluar dari tekanan para pemain Chelsea.

The Lilywhites pun akhirnya kebobolan ketika laga baru memasuki menit ke-18 berawal dari tendangan penjuru, kesalahan antisipasi kiper Pierluigi Gollini dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio Rudiger yang berhasil menyundul bola ke gawang yang kosong. Setelah gol itu, Spurs sebenarnya sempat mendapatkan hadiah penalti di akhir babak pertama. Namun setelah melihat VAR, wasit menilai pelanggaran terjadi sedikit di luar kotak terlarang dan tuan rumah hanya dihadiahkan tendangan bebas saja.

Pada babak kedua, skuat Antonio Conte bermain lebih menyerang. Beberapa kali serangan mereka sempat membahayakan lini pertahanan Chelsea. Spurs kembali mendapatkan hadiah penalti usai Lucas Moura dijatuhkan kiper Chelsea, Kepa. Namun setelah melihat VAR, kembali hadiah penalti urung diberikan. Harry Kane juga sempat membobol gawang Chelsea usai menerima bola dari Moura, namun VAR lagi-lagi membatalkan gol Spurs karena menilai Kane sudah berada dalam posisi offside. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta.

Di babak Final, Chelsea tinggal menunggu pemenang antara laga Arsenal kontra Liverpool yang baru akan menjalani leg pertama dan keduanya pada 14 dan 21 Januari 2022 dini hari WIB. Nantinya partai puncak akan digelar di Stadion Wembley pada 27 Februari 2022 mendatang. Hingga saat ini tercatat Liverpool dan Manchester City sebagai tim yang paling sering menjadi juara di Piala Liga Inggris dengan total delapan kali meraih gelar juara. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...