Pertahanan Solid Southampton Tahan Man City - TrueID

Pertahanan Solid Southampton Tahan Man City

TrueID IndonesiaJanuary 22, 2022

Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris Manchester City akhirnya kehilangan poin dan harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 saat dijamu Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris hari Minggu (23/1) dini hari WIB. Skuat Pep Guardiola harus rela rentetan kemenangan mereka harus terhenti setelah sebelumnya mereka selalu menang di 12 laga terakhir di Premier League.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Southampton sukses unggul cepat di menit ke-7 lewat gol cantik Kyle Walker-Peters. Setelah gol tersebut, Soton bahkan sempat kembali menjebol gawang Ederson namun sayang Armando Broja sudah terperangkap offside. Raheem Sterling juga dua kali nyaris mencetak gol penyama namun peluang emasnya digagalkan tiang dan oleh aksi kiper Southampton Fraser Forster. 

Terus menekan, Manchester City akhirnya baru bisa mencetak gol penyama di menit ke-65 lewat sundulan Aymeric Laporte menyambut bola dari tendangan bebas Kevin De Bruyne. City kemudian mengurung pertahanan Southampton namun sejumlah peluang bisa digagalkan lini pertahanan tuan rumah dan skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Manchester City memang masih kokoh di puncak klasemen namun jarak mereka bisa terpangkas seandainya Liverpool dan Chelsea bisa meraih kemenangan di laga hari Minggu (23/1) malam.

Sementara itu di laga lainnya, Steven Gerrard kembali membawa Aston Villa ke jalur kemenangan usai menaklukkan tuan rumah Everton dengan skor 1-0. Aston Villa Menguasai laga di sepanjang babak pertama yang berujung gol di menit ke-45 lewat Emiliano Buendia. Everton sendiri yang menjalani laga perdananya tanpa Rafa Benitez yang baru dipecat baru bisa bangkit di babak kedua. Namun begitu The Toffees gagal membongkar pertahanan Aston Villa meski mendapatkan sejumlah peluang dan hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Aston Villa. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu 22 Januari 2022:

Watford 0-3 Norwich City

Everton 0-1 Aston Villa

Brentford 1-2 Wolverhampton Wanderers

Leeds United 0-1 Newcastle United

Manchester United 1-0 West Ham

Southampton 1-1 Manchester City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...