Hasil Liga Inggris: Man City Nyaman di Pucuk, Spurs Tumbang - TrueID

Hasil Liga Inggris: Man City Nyaman di Pucuk, Spurs Tumbang

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2022

Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai dalam laga lanjutan pekan ke-24 The Cityzens sukses mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 di Stadion Etihad, Kamis (10/2) dini hari WIB. Meski menang, skuat Pep Guardiola dipaksa cukup bekerja keras di laga ini karena begitu kokohnya lini pertahanan tim tamu.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri dan berambisi menjaga jarak dengan peringkat kedua Liverpool, Manchester City seperti biasa langsung menguasai laga sejak awal. Namun begitu sejumlah peluang diantaranya dari Aymeric Laporte hingga Raheem Sterling belum menemui sasaran. Baru di menit ke-40, lewat sebuah aksinya di kotak penalti memaksa Sterling dijatuhkan oleh bek Brentford yang berujung hadiah penalti. Riyad Mahrez dengan tenang berhasil melakukan tugasnya dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester City masih terus mengurung pertahanan Brentford. Meski Brentford pun juga mempunyai beberapa peluang yang masih mentah, City yang akhirnya kembali mencuri gol usai memanfaatkan blunder kiper David Raya yang diakhiri tembakan keras Kevin de Bruyne. Setelah itu tidak ada lagi gol tambahan dan City membungkus kemenangan sekaligus mengantarkan mereka kini berjarak 12 poin di atas Liverpool.

Sementara itu di tempat lain, Tottenham Hotspur membuang peluang untuk mendekat ke empat besar usai secara mengejutkan takluk dari tamunya Southampton dengan skor 2-3. Spurs unggul lebih dulu di menit ke-18 lewat gol bunuh diri Jan Bednarek sebelum lima menit kemudian sontekan Armando Broja membuat skor kembali imbang.

Son Heung-min membawa Spurs kembali unggul di menit ke-70 namun dua gol sundulan dalam jarak tiga menit masing-masing dari Mohamed Elyounoussi dan Che Adams membalikkan keadaan untuk Soton. Spurs sempat mencetak gol penyama di masa injury time namun gol tersebut dianulir wasit karena posisi Steven Bergwijn yang sudah offside. Dengan kekalahan ini membuat skuat Antonio Conte tertahan di peringkat ketujuh klasemen. (Ridho)

Hasil Liga Inggris Kamis, 10 Februari 2022 dini hari:

Manchester City 2-0 Brentford

Tottenham Hotspur 2-3 Southampton

Norwich City 1-1 Crystal Palace

Aston Villa 3-3 Leeds United 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...