Taklukkan West Ham, Arsenal Tembus Empat Besar - TrueID

Taklukkan West Ham, Arsenal Tembus Empat Besar

TrueID IndonesiaDecember 16, 2021

Arsenal berhasil masuk empat besar klasemen sementara Premier League usai di lanjutan pekan ke-17 The Gunners sukses meraih kemenangan 2-0 atas West Ham dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (16/12) dini hari WIB.

null

Sumber Foto: Twitter Official Arsenal (twitter.com/arsenal)

Tampil tanpa Pierre Emerick-Aubameyang yang juga baru saja dicabut ban kaptennya karena masalah indisipliner, Arsenal dipimpin oleh Alexander Lacazette yang ditunjuk sebagai kapten baru dan menjadi andalan di lini depan tim pada laga ini.

Kedua tim memilih untuk berhati-hati dan bermain dengan tempo sedang di awal laga. Namun perlahan tuan rumah mulai menguasai laga dan membuat sejumlah peluang berbahaya diantaranya dari tembakan Alexandre Lacazette yang masih bisa ditepis kiper Lukas Fabianski dan bola pantul yang gagal dimanfaatkan Gabriel Martinelli.

Sementara itu West Ham yang terus ditekan hanya bisa melakukan sejumlah serangan yang tidak terlalu membahayakan pertahanan Arsenal. The Hammers bahkan gagal melepaskan satupun tembakan ke arah gawang di babak pertama, sehingga skor di 45 menit pertama masih tetap bertahan imbang tanpa gol.

Tiga menit babak kedua baru dimulai, Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Diawali umpan terobosan dari Lacazette, Martinelli lolos dari kawalan bek West Ham dan sukses menceploskan bola ke gawang Fabianski, 1-0 untuk Arsenal.

The Gunners seharusnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-69 ketika Lacazette dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. West Ham bahkan juga harus kehilangan Vladimir Coufal karena pelanggaran tersebut usai mendapatkan kartu kuning kedua. Namun Lacazette yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya usai Fabianski dengan sempurna menepis tendangan penaltinya.

Meski bermain dengan 10 orang, West Ham justru tampil berani dengan lebih keluar menyerang di sisa laga demi mengejar ketinggalan. Namun sebuah kesalahan dari Said Benrahma membuat Arsenal melakukan serangan balik cepat yang akhirnya berujung gol dari tembakan mendatar Emile Smith-Rowe di menit ke-87. Gol tersebut pun memastikan kemenangan 2-0 Arsenal atas West Ham United yang sekaligus mengantarkan skuat Mikel Arteta untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Sedangkan di laga lainnya setelah Brentford kontra Manchester United kemarin, dini hari tadi giliran pertandingan antara Burnley menghadapi Watford yang terpaksa dibatalkan. Pembatalan laga yang hanya berjarak beberapa jam saja dari waktu kick off ini disebabkan skuat Watford yang diterpa badai Covid-19 sehingga sejauh ini sudah tiga pertandingan yang sudah ditunda karena kasus Covid-19 dan berpotensi akan terus bertambah mengingat jumlah kasus yang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir di Inggris. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Kamis 16 Desember 2021 dini hari WIB:

Crystal Palace 2-2 Southampton

Brighton 0-1 Wolverhampton

Arsenal 2-0 West Ham

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...