Laga Manchester United Ditunda Lagi karena Covid-19 - TrueID

Laga Manchester United Ditunda Lagi karena Covid-19

TrueID IndonesiaDecember 17, 2021

Setelah laga kontra Brentford yang harusnya digelar pada hari Rabu (15/12) dini hari WIB lalu ditunda, Manchester United akhirnya secara resmi kembali mengumumkan bahwa pertandingan laga lanjutan pekan ke-18 mereka menghadapi Brighton and Hove Albion pada hari Sabtu (18/12) malam juga ditunda. Kabar ini mereka umumkan langsung di website resmi yang kemudian juga dikonfirmasi langsung oleh pihak Premier League.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

“Manchester United mengkonfirmasi bahwa laga Premier League kami selanjutnya menghadapi Brighton & Hove Albion yang dijadwalkan pada hari Sabtu 18 Desember pada 12.30 GMT, telah ditunda dan akan segera dijadwalkan ulang. Kesehatan para pemain dan staf adalah prioritas kami," ujar pernyataan resmi klub lewat situs resmi.

"Setelah sejumlah pemain dan staf harus diisolasi karena COVID-19, klub tidak memiliki pilihan lain selain meminta penjadwalan ulang. Dewan Premier League mengambil keputusan berdasarkan petunjuk dari penasihat medis,” lanjut pernyataan United.

“Kami juga menutup operasional latihan di Carrington Training Complex untuk jangka pendek demi menekan resiko penularan. Kami menyesalkan penundaan ini karena membuat fans kecewa dan tidak nyaman,” tutup pernyataan tersebut.

Sementara itu menurut jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst dalam akun Twitternya menyatakan bahwa saat ini United hanya memiliki tujuh pemain yang benar-benar fit dan sehat setelah sebelumnya hanya ada sembilan pemain sebelum laga menghadapi Brentford. Ia juga menambahkan, sejumlah pemain yang sehat tetap hadir di Carrington namun hanya menjalani latihan ringan untuk rehabilitasi dan menjaga kondisi tetap fit. Manajer Ralf Rangnick juga dilaporkan datang bersama asistennya Chris Armas.

Selain laga United kontra Brighton, Premier League juga telah mengkonfirmasi sebanyak empat pertandingan lainnya juga akan ditunda pada akhir pekan ini antara lain Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace, West Ham vs Norwich City dan Everton vs Leicester City.

Sementara laga lainnya juga berpotensi akan ditunda setelah sebelumnya di skuat Liverpool tiga orang pemainnya yaitu Virgil Van Dijk, Fabinho serta Curtis Jones absen di laga kontra Newcastle United karena positif Covid-19. Hal yang sama juga mendera Chelsea, dimana empat pemain mereka juga positif diantaranya Timo Werner, Romelu Lukaku, Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi. Melihat perkembangan, bukan tidak mungkin laga kedua tim ini juga bisa saja ditunda pada akhir pekan ini. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...