Guardiola Tak Jamin De Bruyne Masuk Tim Inti Lagi - TrueID

Guardiola Tak Jamin De Bruyne Masuk Tim Inti Lagi

TrueID IndonesiaDecember 7, 2021

Pep Guardiola mengatakan bahwa Kevin De Bruyne harus memperjuangkan posisinya di Manchester City. De Bruyne kembali ke skuad saat City berhasil mengalahkan Watford 3-1 akhir pekan lalu. Sebelum laga tersebut, terakhir kali playmaker asal Belgia tersebut bermain saat mengalahkan Manchester United.

null

Sumber foto: Twitter resmi Kevin De Bruyne (https://twitter.com/DeBruyneKev)

Usai melawan Manchester United De Bruyne terpaksa harus absen karena terinfeksi virus corona saat jeda internasional. Di tengah absennya De Bruyne City berhasil memenangkan lima laga beruntun dangan penampilan apik dari Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva di lini tengah. Guardiola mengatakan bahwa De Bruyne bakal menjadi starter melawan RB Leipzig, tetapi dia harus memperjuangkan posisinya tim tim.

“Kevin bermain sepanjang musim dari awal, dia tiba usai Piala Eropa di kondisi sulit kemudian terjangkit virus corona,” Ujar Guardiola dilansir dari Soccernet.

“Dia harus kembali dan memperjuangkan posisinya. Dia tidak harus menunjukkan apapun kepada saya. Ini untuk dirinya sendiri, menunjukkan kemampuan dan melakukan apa yang sudah dia lakukan selama lima atau enam tahun setiap tiga hari.” Lanjutnya.

“Persaingan dibutuhkan dan dia tahu itu, tapi begitu pula dengan Bernardo Silva dan semua pemain. Mereka harus menunjukkannya baik itu saat main lima menit atau 90 menit, mereka harus menunjukkan kualitas untuk diri mereka sendiri dan semua orang.” Tuturnya.

“Kevin baru pulih dari virus corona ketika kondisi fisiknya mulai meningkat dan itu adalah semua pukulan. Orang-orang yang sempat terjangkit merasa kosong beberapa hari setelahnya. Besok dia akan menjadi starter lawan RB Leipzig dan kita lihat berapa lama dia bisa main.” Kata Guardiola. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...