Martin Odegaard Kembali Ke Arsenal

August 20, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Arsenal (https://twitter.com/Arsenal)

Arsenal telah merampungkan transfer Martin Odegaard dari Real Madrid secara permanen. The Gunners dikabarkan mengeluarkan dana 30 juta Poundstaerling untuk mendapatkan pemain asal Norwegia tersebut.

Musim lalu, Odegaard gabung Arsenal dengan status pemain pinjaman pada paruh kedua musim. Dia kemudian tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol, termasuk saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1. Odegaard menjadi pembelian keempat Arsenal musim ini setelah Ben White, Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengawali karirnya di Norwegia bersama Stromgodset dan memulai debutnya di usia 15 tahun pada April 2014, menjadikannya pemain termuda yang bermain di Liga teratas Norwegia sepanjang sejarah. Pada 2015, Odegaard pindah ke Real Madrid.

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-----------

Bersama Real Madrid, Odegaard hanya tampil sebanyak 11 kali dalam dua musim dan kemudan dipinjamkan ke Herenveen, Vitesse Arnhem dan Real Sociedad. Odegaard juga sudah tampil 30 kali bersama timnas Norwegia, menjalani debutnya pada Agustus 2014 dengan menjadi pemain termuda yang memperkuat negaranya di usia 15 tahun dan 253 hari.

Odegaard belum dapat bermain pekan ini melawan Chelsea karena masih menunggu visa kerja. Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan kiper timnas Inggris dan Sheffield United, Aaron Ramsdale.

undefined

Tonton cuplikan gol terbaik dari Arsenal di pramusim

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...