Aubameyang Positif Covid-19 Usai Berpesta di Dubai - TrueID

Aubameyang Positif Covid-19 Usai Berpesta di Dubai

TrueID IndonesiaJanuary 7, 2022

Pierre-Emerick Aubameyang kembali tersandung masalah. Setelah ban kapten dicopot dan terpinggirkan oleh Arsenal karena masalah disipilin. Kini pemain berusia 32 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 jelang gelaran Piala Afrika 2021. 

null

Sumber foto: Twitter resmi Aubameyang (https://twitter.com/auba)

Aubameyang dinyatakan terpapar Covid-19 setelah mendarat di Kamerun. Kabar buruk itu terjadi setelah berpesta dengan rekan satu dimnya di Dubai sebelum terbang ke Kamerun. Masih belum jelas bagaimana Aubameyang bisa terpapar Covid-19, akan tetapi menurut Soccernet, Aubameyang terlihat berfoto dengan Mario Lemina yang juga positif Covid-19 saat di Dubai. Aubameyang saat ini harus melakukan isolasi mandiri dan dipastikan tidak akan terlibat dalam dua laga pertama Gabon melawan Komoro dan Ghana.

Arsenal mengizinkan Aubameyang untuk pergi lebih cepat ke Piala Afrika setelah Mikel Arteta memutuskan bahwa dia tidak akan terlibat dalam laga Liga Inggris melawan Manchester City. Arteta dikabarkan sudah muak dengan tindakan indisipliner sang pemain dan siap menjualnya di bulan Januari. Sang pelatih kesal dengan sikap Aubameyang yang berulang kali melanggar protokol kesehatan dan tidak memberi contoh yang baik kepada pemain lain.

Aubameyang belakangan ini diasingkan dan diizinkan bergabung dengan skuad Gabon beberapa hari lebih cepat. Situasi itu berbeda dengan pemain Afrika lain di klub asal London tersebut seperti Thomas Partey (Ghana), Nicolas Pepe (Pantai Gading) dan Mohamed Elneny (Mesir) yang baru berangkat ke Kamerun usai laga melawan City.

Kejadian ini menimbulkan keraguan baru atas sikap Aubameyang. Dia beberapa kali diperingatkan mengenai protokol Covid-19. Pemain asal Gabon tersebut juga sempat dikenai denda usai mangkir dari tes Covid-19 di Laga Europa League dan membuat tato yang saat itu dilarang karena kebijakan Covid-19 pemerintahan Inggris.

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...