Debut Rangnick Bersama Man United Tertunda Lagi - TrueID

Debut Rangnick Bersama Man United Tertunda Lagi

TrueID IndonesiaDecember 1, 2021

Meski telah secara resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini, nyatanya Manchester United belum bisa dipimpin langsung oleh pria asal Jerman itu di laga lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris menghadapi Arsenal, Jumat (3/12) dini hari WIB.

null

Sumber Foto: Guardian

Pihak klub secara resmi mengkonfirmasi, caretaker Michael Carrick masih akan berada di dugout untuk kembali menukangi Cristiano Ronaldo cs karena Rangnick yang belum mendapatkan visa kerja. Akibat proses yang belum tuntas tepat pada waktunya itulah, Rangnick terpaksa hanya bisa menyaksikan tim barunya tidak dari bench dan masih harus menyerahkan tugasnya kepada Carrick.

“Manchester United mengkonfirmasi Michael Carrick akan tetap menjadi caretaker di laga lanjutan Premier League menghadapi Arsenal hari Kamis (Jumat dini hari WIB). Mantan gelandang kami sebelumnya telah memimpin tim saat menang 2-0 atas Villareal dan imbang 1-1 menghadapi Chelsea semenjak kepergian Ole Gunnar Solskjaer. Ralf Rangnick sendiri sudah diumumkan sebagai manajer interim hari Senin lalu, namun sementara klub harus mengikuti proses seputar visa kerja, Carrick akan terus memimpin,” demikian pernyataan resmi klub dikutip dari situs resmi manutd.com.

“Michael telah berkomunikasi dengan para pemain dan staf di Carrington dalam minggu yang sibuk untuk klub. Ia akan menjalani konferensi pers sebelum pertandingan hari Rabu pukul 13.30 GM, yang bisa Anda simak di channel resmi klub,” lanjut pernyataan tersebut.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Ralf Rangnick sendiri saat ini sudah berada di Manchester tepat sebelum aturan baru soal perjalanan masuk ke Inggris diberlakukan. Visa kerja Rangnick memang ternyata diluar perkiraan harus memakan waktu karena Rangnick tidak memenuhi kriteria untuk mendapatkan izin kerja langsung usai sebelumnya ia sudah cukup lama tidak melatih klub dan pekerjaan terakhirnya sebagai Direktur Olahraga, bukan manajer.

Akibatnya, Rangnick harus menghadapi panel independen yang dibentuk oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) untuk mendapatkan izin kerjanya. Jika tuntas lebih cepat maka Rangnick akan bisa berada di pinggir lapangan saat MU menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini, meski beberapa sumber juga menyebut ada kemungkinan proses keluarnya visa kerja berlangsung lebih lama sehingga debutnya bisa jadi masih akan tertunda. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...