Diogo Dalot: Saya Akan Berikan yang Terbaik untuk Tim - TrueID

Diogo Dalot: Saya Akan Berikan yang Terbaik untuk Tim

TrueID IndonesiaDecember 8, 2021

Era Ralf Rangnick bersama Manchester United memang baru dimulai. Akan tetapi dia sudah memulai gayanya sendiri. Setan Merah pastikan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pada laga perdananya sebagai manajer. 

null

Sumber foto: Twitter resmi Diogo Dalot (https://twitter.com/DalotDiogo)

Salah satu yang dianggap sebagai kekurangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer adalah mengabaikan rotasi dan selalu menggunakan starter yang sama. Meskipun masih tahap awal, Rangnick sudah menunjukkan tanda-tanda perbaikan di beberapa area.

Diogo Dalot adalah pemain yang menonjol saat melawan Crystal Palace. Bek sayap asal Portugal tersebut kerap membantu serangan setiap kali ada kesempatan sekaligus membatasi pergerakan Wilfried Zaha. Dalot juga bermain saat menang 3-2 melawan Arsenal setelah Aaron Wan-Bissaka mengalami cedera. Melihat performa Dalot saat ini, Wan-Bissaka bakal kesulitan mendapatkan tempatnya kembali.

Dalot merupakan pembelian terakhir yang dilakukan oleh Jose Mourinho pada 2018. Saat itu dia tiba dengan biaya 19 Juta Poundsterling dari FC Porto. Akan tetapi dia menjadi figur yang terlupakan usai kedatangan Aaron Wan-Bissaka setahun kemudian. Musim lalu, Dalot tampil mengesankan saat dipinjamkan ke AC Milan dan sempat dikabarkan akan pindah. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut memilih bertahan walaupun saat itu posisi Wan-Bissaka tak tergantikan oleh Solskjaer meskipun penampilannya sedang kurang bagus.

Dalot sendiri mengaku sempat kesulitan saat tidak dapat kesempatan bermain musim ini, tetapi menegaskan bahwa dia selalu siap apabila kesempatan tiba.

“Maksud saya, itu bukan rahasia bahwa itu sangat sulit saat anda tidak dapat bermain sesering yang anda harapkan,” kata Dalot dilansir dari Mirror.

“Tapi itu tugas kita untuk selalu siap dan saya sudah melakukannya selama beberapa bulan, terutama musim ini, dan untuk siap saat kesempatan saya tiba untuk menunjukkan segalanya di lapangan. Membantu rekan setim, dan itu adalah hal terpenting, dan saya senang dapat memberikan momentum ini bersama tim,” Lanjutnya.

“Tugas saya adalah berada di sana membantu tim dan memberikan yang terbaik. Saya harus menunjukkan kualitas terbaik saya. Saya memiliki pemain fantastis yang dapat membantu saya di lapangan dan saat ini adalah satu kesempatan bagi saya untuk menunjukkannya. Saya sangat senang dengan penampilan individual, tetapi lebih senang lagi dengan performa secara kolektif,” jelasnya. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...