Arsenal Siap Lepas Alexandre Lacazette

TrueID IndonesiaOctober 13, 2021

Alexandre Lacazette dikabarkan belum mendapat tawaran kontrak baru dari Arsenal meskipun sudah memasuki tahun terakhir masa kontraknya. Pemain berusia 30 tahun tersebut hanya tampil empat kali musim ini dan sebagian besar duduk di bangkut cadangan. Arteta sendiri mengatakan bahwa Lacazette masih memiliki peran penting di tim, akan tetapi sepertinya masa depan sang penyerang tampaknya menjauh dari London Utara.

null

Arsenal menghabiskan 140 juta Poundsterling di bursa transfer musim ini. Mendatangkan enam pemain baru ditambah memperpanjang kontrak pemain muda seperti Emile Smith Rowe dan Keran Tierney. Semua pembelian Arsenal adalah pemain berusia 23 tahun kebawah, menunjukkan fokus klub untuk melakukan regenerasi tim setelah dua musim berada di peringkat 8 liga Inggris. Satu-satunya pemain senior yang kontraknya diperpanjang musim ini adalah Granit Xhaka.

Arsenal sendiri tidak ingin kehilangan Lacazette secara cuma-cuma, oleh karena itu, The Gunners siap menjualnya di bursa transfer musim dingin. Newcastle United dikabarkan tertarik mendatangkan Lacazette. Pasalnya, Joelinton belum bisa diandalkan memimpin lini depan The Magpies. Sebagai solusi, mereka bisa mendatangkan penyerang berpengalaman seperti Lacazette.

Lacazette bergabung dengan Arsenal pada 2017 dengan rekor transfer klub saat itu sebesar 46.5 juta Poundsterling dari Lyon. Dia telah mencetak 66 gol dari 172 penampilan. Musim lalu, Lacazette merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal di Liga Inggris dengan torehan 13 gol dari 31 penampilan. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...