Hasil Liga Inggris: Man City dan Arsenal Pesta Gol! - TrueID

Hasil Liga Inggris: Man City dan Arsenal Pesta Gol!

TrueID IndonesiaDecember 27, 2021

Manchester City terus menjaga jarak di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai dalam lanjutan pekan ke-19 mereka berhasil meraih kemenangan telak 6-3 atas Leicester City dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (26/12) malam WIB.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

The Cityzens yang tampak semakin sulit dikalahkan, bahkan langsung sudah unggul 4-0 hanya dalam 45 menit babak pertama saja lewat gol-gol yang dicetak Kevin De Bruyne di menit ke-5, penalti Riyad Mahrez menit ke-14, tembakan Ilkay Gundogan di menit ke-21 serta gol dari titik putih Raheem Sterling lima menit kemudian. 

Skuat asuhan Pep Guardiola ini sempat lengah yang membuat Leicester City mampu mencetak tiga gol sekaligus di awal babak kedua dan membuat skor menjadi 4-3. Namun kembali, mental tangguh sang juara bertahan Premier League ini membuat mereka akhirnya mengamankan kemenangan berkat gol Aymeric Laporte pada menit ke-69 serta Sterling tiga menit jelang pertandingan berakhir. Dengan tambahan tiga poin, Manchester City saat ini unggul enam poin dari Liverpool yang tidak memainkan pertandingannya di pekan ke-19 karena harus mengalami penundaan.

Sementara itu di tempat lainnya, Chelsea yang di dua laga sebelumnya selalu kesulitan dan hanya bisa meraih hasil imbang akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 3-1. Villa yang tampil tanpa didampingi sang manajer Steven Gerrard yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Reece James di menit ke-28. Namun keunggulan tersebut hanya berlangsung enam menit saja usai penalti Jorginho membuat skor kembali imbang setelah sebelumnya Callum Hudson-Odoi dijatuhkan di kotak terlarang.

Pada babak kedua, Thomas Tuchel memainkan striker andalannya Romelu Lukaku yang baru pulih dari cedera dan terbukti keputusan tersebut tepat karena hanya butuh 10 menit saja bagi dirinya untuk membawa Chelsea berbalik unggul lewat sundulan meneruskan umpan dari Hudson-Odoi.

Pada akhir laga, Lukaku juga berperan penting atas terciptanya gol ketiga setelah aksi individunya harus dijatuhkan di kotak penalti dan membuat wasit kembali menunjuk titik putih. Jorginho pun kembali mampu melaksanakan tugasnya dengan baik yang sekaligus membuat skor akhir menjadi 3-1 untuk Chelsea. Dengan tambahan tiga angka, Chelsea kini menyamai torehan poin Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan 41 poin. The Blues sendiri selanjutnya akan menghadapi Brighton sebelum kemudian menjalani partai berat kontra Liverpool pada tanggal 2 Januari 2022 mendatang. (ridho)

Hasil lengkap Liga Inggris hari Minggu, 26 Desember 2021:

Manchester City 6-3 Leicester City

Norwich City 0-5 Arsenal

Tottenham Hotspur 3-0 Crystal Palace

West Ham 2-3 Southampton

Aston Villa 1-3 Chelsea

Brighton 2-0 Brentford

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...