Bekuk Leeds United, Arsenal Kokoh di Empat Besar - TrueID

Bekuk Leeds United, Arsenal Kokoh di Empat Besar

TrueID IndonesiaDecember 19, 2021

Arsenal meneruskan performa positif mereka usai meraih kemenangan atas tuan rumah Leeds United dalam laga lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris yang berlangsung di Elland Road, Minggu (19/12) dini hari WIB. The Gunners kini telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Premier League dan terus mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara.

null

Sumber Foto: Twitter Official Arsenal (twitter.com/arsenal)

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal langsung menekan Leeds United sejak laga baru dimulai. Leeds yang di pertengahan pekan lalu dibantai Manchester City dengan skor 0-7, terlihat masih belum bisa menemukan penampilan terbaik mereka.

Lini pertahanan khususnya, terlihat begitu mudah dieksploitasi para pemain Arsenal dan terbukti Gabriel Martinelli bisa mencetak brace pada menit ke-16 dan 28 sebelum Bukayo Saka menutup keunggulan 3-0 Arsenal di babak pertama lewat golnya pada menit ke-42.

Dominasi Arsenal dan buruknya lini belakang Leeds di babak pertama terlihat jelas dengan kesuksesan Alexander Lacazette cs melepaskan 11 tembakan tepat sasaran di babak pertama atau yang terbanyak di Premier League sejak enam musim terakhir.

Unggul tiga gol membuat skuat asuhan Mikel Arteta sedikit mengendurkan permainan di babak kedua. Dan hal ini dimanfaatkan dengan cukup baik oleh para pemain Leeds yang cukup nyaman memainkan bola meski belum berhasil mencetak gol.

The Whites baru bisa mencetak gol hiburan di menit ke-75 lewat eksekusi penalti Raphinha setelah sebelumnya Joe Gelhardt dijatuhkan Ben White di kotak terlarang. Setelah gol tersebut tim Marcelo Bielsa terus berusaha untuk kembali memperkecil ketinggalan namun pemain yang baru masuk Emile Smith-Rowe justru membuat Arsenal semakin menjauh sekaligus menutup pesta kemenangan dengan skor 4-1.

Berkat tambahan tiga poin Arsenal kini sudah mengoleksi 32 poin dan berada di peringkat keempat klasemen berselisih empat poin dari West Ham. Posisi Tim Meriam London pun untuk sementara bisa dikatakan cukup aman di empat besar karena dua pesaing terdekat mereka yaitu West Ham dan Manchester United tidak memainkan laganya di pekan ke-18 setelah mengalami badai Covid-19 di skuat mereka dan terpaksa harus menunda pertandingannya masing-masing.

Sementara itu laga Leeds United kontra Arsenal sendiri menjadi satu-satunya pertandingan yang bisa berlangsung lancar di hari Sabtu (18/12). Sebelumnya laga Aston Villa kontra Burnley yang dijadwalkan akan digelar di hari yang sama, kembali harus ditunda beberapa jam sebelum kick-off usai The Villans melaporkan sejumlah kasus Covid-19 di skuat mereka sehingga total pada pekan ke-18 ini sudah ada enam pertandingan yang sudah resmi ditunda.

Klub-klub direncanakan akan menggelar pertemuan dengan pihak Premier League untuk membahas masalah badai Covid-19 yang dialami cukup banyak klub dan dikabarkan meminta liga dihentikan untuk sementara hingga tahun baru nanti. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...