Hasil Liga Inggris: Liverpool Pangkas Jarak, Arsenal Menang Tipis - TrueID

Hasil Liga Inggris: Liverpool Pangkas Jarak, Arsenal Menang Tipis

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2022

Liverpool terus menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Manchester City usai dalam laga lanjutan pekan ke-24 The Reds berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di Stadion Anfield, Jumat (11/1) dini hari WIB. Liverpool tampil begitu dominan di laga ini dengan total menguasai 66 persen bola dan melepaskan 22 kali tembakan dimana 11 diantaranya tepat sasaran.

Meski tampil terus menekan, Si Merah sempat dibuat kesulitan untuk membongkar pertahanan Leicester di awal laga. Adalah Diogo Jota yang akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-34 lewat tembakan kerasnya yang bersarang di gawang Kasper Schmeichel. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama, Liverpool untuk sementara unggul 1-0. 

Di babak kedua, Liverpool masih belum terhentikan. Mohamed Salah yang baru pulang dari Piala Afrika diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Roberto Firmino. Namun begitu justru Jota yang  memastikan kemenangan berkat gol keduanya tiga menit jelang pertandingan berakhir. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga ini, dan dengan tambahan tiga angka Liverpool kini sudah mengemas 51 poin atau berjarak sembilan poin dengan Manchester City dan mereka berpeluang terus mendekat karena masih memiliki 1 pertandingan lebih banyak dari City.

Sementara itu di laga lainnya, Arsenal terus mendekat ke posisi empat besar usai berhasil mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0. Arsenal unggul di menit ke-25 berkat sontekan bek Gabriel memanfaatkan kemelut di depan gawang Wolves. Setelah itu, The Gunners sebenarnya begitu dominan hingga akhirnya salah satu pemain mereka Gabriel Martinelli dikartu merah pada menit ke-69. 

Setelah itu, Wolves berbalik menguasai pertandingan dan mengurung terus pertahanan Arsenal namun kokohnya lini pertahanan skuat Mikel Arteta membuat sejumlah peluang Wolves mentah dan membuat skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Arsenal langsung melompat ke peringkat kelima dengan poin 39 dan kini hanya berjarak 1 poin saja dari peringkat keempat West Ham. Tim Meriam London bahkan masih memiliki tabungan dua laga lebih banyak dari West Ham yang membuat peluang mereka menyodok ke zona Liga Champions sangat besar.

Hasil pertandingan Liga Inggris, Jumat 11 Februari 2022 dini hari:

Liverpool 2-0 Leicester City

Wolverhampton 0-1 Arsenal

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...