Jack Grealish Cetak Gol, Man City Bantai Norwich City

August 22, 2021

null

Sumber Foto: Instagram Official Manchester City (instagram.com/mancity)

Manchester City bangkit usai mengalami kekalahan di pekan perdana dari Tottenham Hotspur, dan mengamuk kala menjamu Norwich City di Etihad Stadium dengan meraih kemenangan 5-0, Sabtu (21/8) malam WIB. Pemain termahal Inggris yang direkrut City di bursa transfer musim panas ini, Jack Grealish akhirnya mencetak gol perdananya untuk klub di laga ini.

City memang tampak terlalu tangguh bagi Norwich dan dominasi mereka langsung terlihat sejak laga baru dimulai. Hanya butuh tujuh menit bagi skuat Pep Guardiola untuk membuka skor lewat gol bunuh diri penjaga gawang Tim Krul setelah sebelumnya bek Norwich hendak membuang bola namun justru membentur tangannya dan bola masuk ke gawang sendiri. 15 menit kemudian, Grealish membuka rekening gol nya untuk City setelah menceploskan bola hasil umpan matang dari Gabriel Jesus. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua berawal dari tendangan penjuru, sebuah kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan The Cityzens untuk menambah skor lewat kaki Aymeric Laporte pada menit ke-64. Di menit ke-71, giliran Raheem Sterling meneruskan bola lagi-lagi hasil umpan cantik dari Jesus. Dan pemain yang baru masuk, Riyad Mahrez akhirnya menutup pesta gol tim Manchester Biru setelah lolos dari jebakan offside dan dengan mudah menaklukkan Krul enam menit jelang pertandingan berakhir.

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-----------

Sementara itu di laga sebelumnya, Anfield kembali menyambut puluhan ribu suporter The Reds dan menjadi saksi kemenangan 2-0 Liverpool atas Burnley. Skuat Jurgen Klopp unggul di menit ke-18 lewat gol Diogo Jota. Mohamed Salah sempat menjebol gawang Burnley beberapa menit kemudian namun sayang gol tersebut dianulir setelah VAR menyatakan ia berada dalam posisi offside.

Tembakan keras Sadio Mane di menit ke-69 menjadi penutup kemenangan Liverpool meneruskan bola dari Trent Alexander-Arnold. Kemenangan 2-0 ini sudah cukup untuk membawa The Anfield Gank ke puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol. Liverpool saat ini sudah mencetak lima gol dari dua pertandingan dan belum kebobolan satu gol-pun. (Ridho)

Hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu 22 Agustus 2021:

Liverpool 2-0 Burnley

Aston Villa 2-0 Newcastle United

Crystal Palace 0-0 Brentford

Leeds United 2-2 Everton

Manchester City 5-0 Norwich City

Brighton and Hove Albion 2-0 Watford

undefined

Wawancara Perdana Jack Grealish di Manchester City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...