Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-11 - TrueID

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-11

TrueID IndonesiaNovember 7, 2021

Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris Chelsea secara mengejutkan gagal meraih kemenangan saat menjamu Burnley dan harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan pekan ke-11 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (6/11) malam WIB. Hasil ini menghentikan rentetan lima kemenangan beruntun Chelsea di lima laga terakhir di Liga Premier sekaligus membuat persaingan di papan atas klasemen semakin ketat.

null

Sumber Foto: Twitter Official Chelsea FC (twitter.com/chelseafc)

Chelsea sebenarnya tampil dominan sejak awal meski harus menunggu hingga menit ke-33 untuk bisa memecah kebuntuan lewat sundulan Kai Havertz meneruskan umpan matang dari Reece James. Beberapa peluang emas didapat skuat The Blues namun berhasil dipatahkan kiper Burnley, Pope. Skuat asuhan Thomas Tuchel ini juga membuang sebuah kesempatan mencetak gol saat tembakan Ross Barkley yang sudah berdiri bebas malah terbang jauh dari sasaran.

Di babak kedua kondisi tidak berubah bagi Burnley. Namun begitu kedisiplinan para pemain Burnley di lini pertahanan sukses mematahkan serangan para pemain Chelsea. The Clarets bahkan akhirnya bisa mencuri gol di menit ke-79 usai Jay Rodriguez yang berdiri bebas saat menerima umpan dari sisi kanan dan meneruskan bola dengan sundulan yang kemudian dengan mudah menjadi gol lewat sontekan Matej Vydra.

Di sisa laga, Tuchel mencoba menambah daya dobrak tim dengan memainkan pemain yang baru pulih dari cedera, Christian Pulisic namun hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan tambahan satu poin, Chelsea kini hanya berjarak tiga poin saja dari Manchester City yang untuk sementara berada di peringkat kedua. The Blues bahkan akan didekati Liverpool dengan jarak satu poin saja jika di laga besok (Minggu, 7 November 2021 malam) skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih kemenangan atas West Ham. 

Sementara itu di laga lainnya, tim juru kunci Norwich City akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini. The Canaries sukses meraup tiga poin pertama usai mengalahkan tuan rumah Brentford dengan skor 2-1. Namun begitu meski menang, hasil ini belum bisa mengangkat Norwich dari posisi terbawah di klasemen sementara Liga Inggris.

Hasil Liga Inggris, Sabtu 6 November 2021:

Manchester United 0-2 Manchester City

Crystal Palace 2-0 Wolverhampton

Chelsea 1-1 Burnley

Brentford 1-2 Norwich City

Brighton 1-1 Newcastle United

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...