Lagi, Covid-19 Paksa Dua laga di Boxing Day Premier League Ditunda! - TrueID

Lagi, Covid-19 Paksa Dua laga di Boxing Day Premier League Ditunda!

TrueID IndonesiaDecember 24, 2021

Premier League kembali harus melakukan penundaan, kali ini untuk dua laga lagi di pekan ke-19 atau Boxing Day Liga Inggris. Dua laga yang seharusnya digelar pada hari Minggu, 26 Desember 2021 yaitu pertandingan Liverpool kontra Leeds United dan Wolverhampton Wanderers menghadapi Watford akhirnya secara resmi ditunda karena adanya permintaan dari kubu Leeds dan Watford usai merebaknya kasus Covid-19 di dalam tubuh skuat mereka.

null

Sumber Foto: Website Official Premier League (premierleague.com)

Kepastian penundaan tersebut diumumkan langsung oleh pihak Premier League. Dalam situs resminya, Premier League menyatakan telah mengabulkan permohonan dari Leeds United dan Watford untuk membatalkan laga mereka pada Boxing Day karena jumlah pemain yang sehat atau fit tidak mencukupi untuk menggelar sebuah pertandingan.

“Setelah menerima permintaan penundaan dari Leeds United dan Watford sebagai akibat dari wabah Covid-19, Dewan Premier League telah melakukan pertemuan pagi ini dan dengan menyesal harus mengabulkan penundaan pertandingan kedua klub tersebut di jadwal Boxing Day. Dua pertandingan itu adalah Wolverhampton Wanderers v Watford dan Liverpool v Leeds United, keduanya dijadwalkan akan digelar hari Minggu (26/12) pukul 12:30 GMB,” demikian pernyataan resmi Premier League dalam situs resminya.

“Dewan menyimpulkan bahwa Leeds tidak akan dapat menggelar pertandingan mereka akhir pekan ini karena banyaknya pemain yang mengalami COVID-19. Tempat latihan klub juga telah ditutup setelah berkonsultasi dengan Badan Keamanan Kesehatan Inggris dan Liga Premier. Watford terus memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk sebuah tim setelah pertandingan mereka melawan Crystal Palace Sabtu lalu juga ditunda menyusul wabah COVID-19. Karena pemain usai menjalani isolasi, Watford diharapkan sepenuhnya akan tersedia untuk pertandingan mereka pada Selasa 28 Desember, melawan West Ham United,” lanjut pernyataan tersebut.

Setidaknya hingga pengumuman resmi hari Kamis (23/12) malam tadi, total telah delapan pertandingan yang sudah ditunda karena merebaknya wabah Covid-19 varian Omicron yang melanda Inggris saat ini. Ditambah rendahnya jumlah pemain di Liga Inggris yang sudah divaksinasi (baru sekitar 70 persen) dibanding para pemain dari liga lainnya seperti Italia dan Jerman, wabah Covid-19 kali ini seolah dengan mudah menerpa para pemain dari setiap klub di Premier League. Hingga saat ini, laga-laga yang ditunda sebelumnya sendiri belum diketahui kapan akan digelar kembali namun besar kemungkinan akan berlangsung pada bulan Januari 2022 agar tidak berbenturan dengan jadwal tim-tim yang tampil di Liga Champions pada bulan Februari mendatang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...