Pratama Arhan Jadi Pemain Muda Terbaik Play Piala AFF 2020 - TrueID

Pratama Arhan Jadi Pemain Muda Terbaik Play Piala AFF 2020

TrueID IndonesiaJanuary 2, 2022

Wonderkid Timnas Indonesia, Pratama Arhan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, dalam pengumuman yang dilakukan pasca pertandingan Final Leg Kedua antara Thailand kontra Indonesia hari Sabtu (1/1) malam WIB.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Pemain PSIS Semarang ini terpilih berdasarkan kombinasi antara voting yang dilakukan di website resmi AFF Suzuki Cup dan pilihan Tim Redaksi GOAL di sepanjang turnamen. Pratama sendiri dalam pemilihan ini total mengumpulkan lebih dari 60ribu suara, mengalahkan dua rekan setimnya Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga dalam voting.

Menurut situs resmi AFF Suzuki Cup, Pratama terpilih karena kontribusi luar biasanya untuk Timnas Indonesia meski baru melakoni debutnya di turnamen ini. AFF mengatakan, gol pemain yang masih berusia 20 tahun ini ke gawang Singapura dan Malaysia akan selalu diingat di kalangan pecinta sepakbola nasional. Selain itu, AFF juga memuji statistik pertahanan Pratama yang melakukan banyak tekel dan operan sukses di sepanjang turnamen.

“Kualitas bertahannya juga menarik perhatian, memenangkan 80 persen teken dan lebih dari separuh duel yang melibatkannya, sementara ia juga melakukan 76 persen operan sukses dari total 178 kali operan di sepanjang turnamen,” tulis situs resmi AFF Suzuki Cup.

Sementara itu, selain memenangkan penghargaan pemain muda terbaik Indonesia juga membawa pulang Fair Play Awards dari AFF Suzuki Cup 2022. Sedangkan untuk Pemain Terbaik Turnamen jatuh kepada bintang Thailand, Chanatip Songkrasin. Songkrasin juga memenangkan gelar Top Skor Piala AFF 2020 dengan total mencetak 4 gol bersama Teerasil Dangda (Thailand), Safawi Rasyid (Malaysia) dan Bienvenido Maranon (Filipina). (Ridho)

Berikut deretan penghargaan Piala AFF 2020:

Juara Piala AFF 2020: Thailand

Runner Up: Indonesia

Semifinalist: Vietnam dan Singapura

Pemain Terbaik Turnamen: Chanatip Songkrasin

Top Skor: Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda (Thailand), Safawi Rasyid (Malaysia) dan Bienvenido Maranon (Filipina) – 4 Gol

Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan (Indonesia)

Tim Fair Play: Indonesia

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...