Arsenal Mulus ke Semifinal Piala Liga Inggris - TrueID

Arsenal Mulus ke Semifinal Piala Liga Inggris

TrueID IndonesiaDecember 22, 2021

Arsenal berhasil melaju mulus ke babak Semifinal Piala Liga Inggris Carabao Cup, usai di babak Perempat Final meraih kemenangan telak 5-1 atas Sunderland dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (22/12) dini hari WIB. The Gunners yang menurunkan beberapa pemain lapis keduanya memang tampak terlalu tangguh atas Sunderland yang saat ini menghuni League One (Divisi Dua Liga Inggris) dan menguasai penuh laga sejak awal.

null

Sumber Foto: Twitter Official Carabao Cup (twitter.com/Carabao_Cup)

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal hanya butuh waktu 17 menit saja untuk membuka skor lewat Eddie Nketiah meneruskan bola muntah hasil sundulan dari Rob Holding. Sepuluh menit kemudian, Nicolas Pepe menggandakan skor setelah memanfaatkan bola dari Cedric Soares. Sunderland sendiri sebenarnya sempat membuka harapan usai Nathan Broadhead memperkecil ketinggalan di menit ke-31 meneruskan umpan terbosan Elliot Embleton.

Namun di babak kedua, Tim Meriam London justru semakin menggila usai menambah tiga gol lagi masing-masing dua gol Eddie Nketiah dari proses yang hampir mirip pada menit ke-49 dan 58 yang sekaligus melengkapi hat-tricknya di laga ini serta ditutup gol pemain debutan Charlie Patino. Pemain jebolan Arsenal U-23 yang masih berusia 18 tahun ini hanya butuh waktu 10 menit saja dari sejak dimainkan menggantikan Emile Smith Rowe untuk mencetak gol penutup pesta Arsenal di laga malam ini.

Kemenangan mudah ini mengantarkan Arsenal ke semifinal Carabao Cup yang bisa saja menjadi raihan trofi pertama mereka musim 2021/22. Di Semifinal, Tim asal London Utara ini masih harus menunggu calon lawan yang baru akan bertanding dini hari nanti diantaranya Tottenham Hotspur, West Ham, Chelsea hingga Liverpool. (Ridho)

Berikut jadwal pertandingan Piala Liga Inggris, Kamis 23 Desember 2021 dini hari WIB:

Tottenham Hotspur vs West Ham

Brentford vs Chelsea

Liverpool vs Leicester City

HIGHLIGHTS MALAYSIA 1-4 INDONESIA

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...