Penalti Jorginho Buyarkan Kemenangan Man United - TrueID

Penalti Jorginho Buyarkan Kemenangan Man United

TrueID IndonesiaNovember 28, 2021

Pimpinan klasemen Chelsea harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Manchester United di laga lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/11) malam WIB. Jorginho menjadi penyelamat The Blues lewat gol dari titik putih setelah sebelumnya ia melakukan blunder yang membuat Setan Merah unggul lebih dulu di awal babak kedua.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Chelsea langsung mendominasi sejak laga baru dimulai. Tercatat, sebuah peluang di awal pertandingan dari Hakim Ziyech nyaris saja menjebol gawang United yang beruntung masih bisa digagalkan oleh David De Gea. De Gea kembali menjadi penyelamat ketika juga berhasil menepis bola hasil tembakan keras Timo Werner dan Antonio Rudiger. Tercatat sepanjang babak pertama, Chelsea melepaskan 10 tembakan di mana 4 di antaranya tepat sasaran berbanding Setan Merah yang gagal melepaskan satupun tembakan ke gawang. Namun meski menguasai bola hingga 69 persen Chelsea gagal mencetak satupun gol dan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, United masih belum mengubah permainan bertahan yang mereka tunjukan di babak pertama. Namun, Setan Merah berhasil mencuri gol lebih dulu. Berawal dari operan jauh Bruno Fernandes, Jorginho yang gagal mengontrol bola dengan baik membuat Jadon Sancho bisa mencuri bola, menggiring sendirian dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Edouard Mendy.

Setelah gol tersebut, The Red Devils sebenarnya mampu mengimbangi bahkan membuat frustasi para pemain Chelsea. Akan tetapi, sebuah pelanggaran kecil di kotak terlarang saat Aaron Wan Bissaka hendak membuang bola berujung hadiah tendangan penalti bagi tuan rumah. Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil membayar kesalahannya, mencetak gol penyama dan membuat skor imbang 1-1 di menit ke-69. 

Di sisa laga, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol kemenangan. Fred yang mendapatkan bola hasil kesalahan Mendy gagal memanfaatkannya menjadi gol sementara Antonio Rudiger juga nyaris saja memastikan kemenangan di akhir pertandingan seandainya tendangan first time nya tidak melambung tinggi. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan kedua tim harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Chelsea masih bertahan di puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 30. Namun begitu, posisi The Blues kini semakin didekati dua pesaing beratnya Manchester City dan Liverpool yang hanya berjarak satu dan dua poin saja dari mereka. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...