Takluk dari West Ham, Chelsea Kehilangan Puncak Klasemen - TrueID

Takluk dari West Ham, Chelsea Kehilangan Puncak Klasemen

TrueID IndonesiaDecember 5, 2021

Chelsea harus rela kehilangan puncak klasemen yang sudah cukup lama mereka tempati usai di laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris, The Blues tumbang di tangan West Ham dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di London Stadium, Sabtu (4/12) malam WIB. Chelsea sebenarnya mampu unggul dua kali dari sang tuan rumah namun pada akhirnya mereka kehilangan fokus dan takluk lewat gol di menit akhir.

null

Sumber Foto: Twitter Official West Ham (twitter.com/westham)

Laga sudah berlangsung ketat sejak baru dimulai. Meski mengambil inisiatif serangan lebih dulu, West Ham justru kecolongan gol lewat sundulan Thiago Silva di menit ke-28 meneruskan bola dari tendangan penjuru Mason Mount. Sebuah blunder dari Jorginho saat melakukan back pass memaksa kiper Edouard Mendy menjatuhkan Jarrod Bowen di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Manuel Lanzini yang menjadi eksekutor dengan sempurna melakukan tugasnya dan membuat skor kembali imbang. Satu menit jelang babak pertama berakhir, Chelsea kembali unggul berkat gol first time brilian Mason Mount meneruskan umpan dari Hakim Ziyech yang sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan tim tamu dengan skor 2-1.

Babak kedua berlangsung 11 menit, West Ham lagi-lagi mampu mencetak gol penyama kali ini lewat tembakan keras Bowen dari luar kotak penalti. Di sisa laga, kedua tim sama-sama mampu membuat sejumlah peluang emas yang berbahaya namun akhirnya pada menit ke-87, tembakan Arthur Masuaku sukses membuat Mendy terkecoh dan bola hasil tepisannya malah masuk ke gawangnya sendiri yang sekaligus membuat The Hammers berbalik unggul 3-2. 

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir dan dengan hasil ini skuat asuhan Thomas Tuchel terpaksa kehilangan pucuk klasemen karena di laga setelahnya dua rival terberat mereka Manchester City dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan dan melompati posisi Chelsea saat ini.

Sementara itu tambahan tiga poin membawa West Ham kokoh di peringkat keempat dengan poin 27 atau berjarak empat poin dari Arsenal di peringkat kelima. Skuat asuhan David Moyes ini juga menjadi tim pertama di Premier League yang mampu mencetak gol lebih dari satu ke gawang Chelsea yang sebelumnya begitu kokoh dan sangat sulit ditembus. (Ridho)

Gol Free Kick Keren Cristiano Ronaldo di Real Madrid

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...