Piala Liga Inggris: Liverpool Gagal Tekuk 10 Pemain Arsenal - TrueID

Piala Liga Inggris: Liverpool Gagal Tekuk 10 Pemain Arsenal

TrueID IndonesiaJanuary 14, 2022

Liverpool gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain yang mereka miliki dan harus puas hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Arsenal dalam laga leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris Carabao Cup, yang berlangsung di Anfield hari Jumat (14/1) dini hari WIB. Tidak hanya gagal mencetak gol, The Reds bahkan hanya bisa melepaskan satu tembakan ke arah gawang di sepanjang 90 menit pertandingan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Carabao Cup (twitter.com/Carabao_Cup)

Tampil tanpa duo andalannya di lini depan yaitu Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sedang membela negara mereka masing-masing di Piala Afrika, manajer Liverpool Juergen Klopp menurunkan Diogo Jota, Roberto Firmino dan Takumi Minamino sebagai penyerang. Selain kedua pemain tersebut, Liverpool bisa memainkan hampir seluruh pemain terbaiknya termasuk Trent Alexander-Arnold dan Allison Becker yang baru pulih dari Covid-19. 

Arsenal sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 usai Granit Xhaka melakukan pelanggaran keras kepada Diogo Jota yang sudah berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Dengan kekurangan pemain membuat The Gunners terpaksa bermain lebih bertahan dan hal tersebut mampu membuat Liverpool kesulitan untuk membongkar pertahanan mereka.

Tercatat, Liverpool sebenarnya mampu memenangkan 78 persen penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan 17 tembakan namun hanya satu saja yang tepat sasaran, itupun terjadi di akhir laga. Dan hingga laga berakhir tidak ada satupun gol tercipta, skor 0-0 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Dengan hasil ini menjadi sedikit keuntungan bagi Arsenal yang di leg kedua nanti akan bertindak sebagai tuan rumah di Emirates Stadium pada hari Jumat, 21 Januari 2022. Arsenal juga menjadi tim pertama yang mampu membuat Liverpool gagal mencetak gol di Anfield sepanjang musim ini. Sementara itu pemenang leg kedua nanti sudah ditunggu Chelsea yang di hari sebelumnya memastikan tiket ke Final lebih dulu usai menaklukkan Tottenham Hotspur dengan agreget 3-0. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...