Meulensteen: Man United Telah Kehilangan Identitasnya - TrueID

Meulensteen: Man United Telah Kehilangan Identitasnya

TrueID IndonesiaFebruary 2, 2022

Sudah sembilan tahun sejak terakhir kali Manchester United menjadi juara Premier League. Menurut mantan asisten Sir Alex Ferguson, Setan Merah telah kehilangan identitasnya saat ini. Kritikan ini datang dari Rene Meulensteen, yang menghabiskan 12 tahun sebagai bagian dari staf Ferguson di Old Trafford.

“Bagian terburuknya adalah Manchester United telah kehilangan identitasnya. Semua yang Ferguson bangun selama bertahun-tahun telah dibuang begitu saja. Manchester United memiliki cara bermain mereka sendiri. Mereka bermain secara atraktif dan kreatif. Tapi, permain Manhcester yang telah dikenali itu telah hilang,” jelas Meulensteen dilansir dari Marca.

"Jika Anda ingin sukses, sangat penting untuk memiliki kontinuitas dalam visi dan organisasi yang solid dan stabil. Manchester United tidak lagi memiliki itu. Sementara Liverpool bersama Jurgen Klopp dan Manchester City dengan Pep Guardiola memiliki stabilitas,” tambahnya.

Sejak Ferguson cabut pada 2013 lalu, Manchester United telah melakukan pergantian pelatih sebanyak lima kali. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah saat menjuarai Liga Europa bersama Jose Mourinho. Dalam perburuan gelar Premier League, Manchester United selalu kalah dengan perbedaan poin yang besar sang juara. Hal tersebut menandakan bahwa mereka tak lagi sama seperti yang dulu.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...