Hasil Liga Inggris: City Tempel Chelsea, Conte Bawa Spurs Menang - TrueID

Hasil Liga Inggris: City Tempel Chelsea, Conte Bawa Spurs Menang

TrueID IndonesiaNovember 21, 2021

Manchester City terus menempel ketat Chelsea yang saat ini berada di puncak klasemen usai meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Everton dalam laga lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (21/11) malam WIB. Sempat dibuat kesulitan di awal laga, skuat Pep Guardiola akhirnya sukses membongkar ketatnya pertahanan tim tamu dan mengamankan kemenangan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

City mengawali laga dengan langsung menekan Everton yang memilih bermain bertahan dan terus mendapatkan tekanan meski selalu sukses menggagalkan sejumlah peluang City. Kebuntuan sendiri baru bisa berakhir di menit ke-44, usai sebuah umpan brilian Joao Cancelo diteruskan dengan tembakan keras Raheem Sterling yang menghajar telak gawang Jordan Pickford.

City lalu melanjutkan dominasinya di babak kedua, dan hanya berselang 10 menit usai laga dimulai kembali tembakan keras Rodri kembali merobek gawang Everton. Bernardo Silva kemudian menutup pesta kemenangan The Cityzens yang sekaligus memastikan torehan tiga poin dan kini sudah mengoleksi 26 angka atau hanya berselisih tiga poin saja dari peringkat pertama klasemen saat ini, Chelsea.

Sementara itu di laga setelahnya, Antonio Conte akhirnya mampu mempersembahkan kemenangan perdana bagi klub barunya Tottenham Hotspur usai susah payah menjinakkan Leeds United dengan skor 2-1 di Tottenham Hotspur Stadium.

Spurs bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Daniel James di menit akhir babak pertama. The Lilywhites sangat kesulitan membongkar pertahanan Leeds dan tercatat kembali gagal melepaskan satupun tembakan ke arah gawang di sepanjang babak pertama.

Skuat Conte baru mampu mencetak gol di menit ke-58 lewat tembakan Pierre Emile Hojbjerg. Dan gol kemenangan yang ditunggu datang juga pada menit ke-69 usai tendangan bebas Eric Dier membentur tiang gawang dan bola pantul diteruskan oleh Sergio Reguillon.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan Spurs memastikan kemenangan yang disambut dengan sukacita oleh Antonio Conte di pinggir lapangan. Tambahan tiga poin juga mengangkat posisi Spurs ke peringkat ketujuh klasemen, menggeser Manchester United dengan poin 19. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Minggu 21 November 2021:

Manchester City 3-0 Everton

Tottenham Hotspur 2-1 Leeds United

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...