Middlesbrough Singkirkan Manchester United dari Piala FA - TrueID

Middlesbrough Singkirkan Manchester United dari Piala FA

TrueID IndonesiaFebruary 6, 2022

Manchester United secara mengejutkan harus tersingkir lebih cepat di ajang Piala FA musim ini usai takluk dari Middlesbrough lewat babak adu penalti dengan skor 8-7 (1-1) dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/2) dini hari WIB. Tampil begitu dominan dan terus menekan sepanjang laga, Setan Merah kurang beruntung dan membuang begitu banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi penentu kemenangan mereka di waktu normal.

Manchester United hampir saja unggul cepat saat laga baru memasuki menit pertama namun sayangnya tembakan chip Jadon Sancho masih membentur mistar gawang. Peluang emas untuk tuan rumah kembali terbuang percuma, kali ini bahkan seharusnya sudah menjadi gol usai eksekusi penalti Cristiano Ronaldo melenceng tipis dari sasaran. Terus menekan, MU akhirnya unggul juga di menit ke-25 lewat tembakan keras Sancho dari sudut sempit yang melesak mulus ke pojok gawang Boro. Setelah itu meski menguasai penuh jalannya laga dan terus mendapatkan peluang demi peluang namun tidak ada lagi gol tambahan dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua kembali Ronaldo cs gagal memanfaatkan kesempatan memperbesar keunggulan. Justru pada menit ke-64, Middlesbrough mampu mencuri gol lewat sontekan Matty Crooks. Sempat terjadi protes dari kubu MU karena Duncan Watmore yang memberikan assist terlihat menyentuh bola dengan tangan terlebih dahulu namun begitu tapi wasit Anthony Taylor tetap mensahkan gol tersebut. Setelah kebobolan, skuat Ralf Rangnick makin menggila. Sebuah peluang lagi-lagi hanya berakhir membentur tiang gawang lewat tembakan Bruno Fernandes memanfaatkan blunder di lini pertahanan The Boro. Meski terus mengurung pertahanan tim tamu, tetap tidak ada gol tambahan dan skor imbang 1-1 memaksa laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Manchester United terus menggempur pertahanan Middlesbrough namun ketatnya lini belakang Boro membuat serangan MU buntu. Hingga 2x15 menit pertandingan tidak ada gol yang bisa menjadi penentu kemenangan sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan, semua penendang Middlesbrough berhasil melakukan tugasnya sementara penendang kedelapan MU, Anthony Elanga gagal mengekskusi penalti dan bola melambung jauh dari gawang yang akhirnya menjadi penentu kemenangan Middlesbrough.

Dengan hasil ini Middlesbrough melaju ke babak selanjutnya Piala FA sementara Manchester United harus merelakan salah satu trofi yang sebenarnya menjadi target yang ingin mereka menangkan musim ini. Dengan tersingkirnya The Red Devils di Piala FA dan sebelumnya Carabao Cup, plus semakin sulit bersaing di papan atas Liga Inggris harapan trofi skuat Ralf Rangnick pun kini hanya tinggal tersisa di Liga Champions saja. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...