Hasil Piala FA Babak III: Para Raksasa Belum Tertahan - TrueID

Hasil Piala FA Babak III: Para Raksasa Belum Tertahan

TrueID IndonesiaJanuary 9, 2022

Sejumlah klub-klub raksasa Premier League tampak masih dominan dan tanpa kesulitan berarti saat menjalani laga Babak III Piala FA musim 2021/22 yang berlangsung hari Sabtu (8/1) malam WIB. Tercatat klub seperti Manchester City, Chelsea hingga Leicester City meraih kemenangan meyakinkan yang sekaligus mengantarkan mereka melaju ke babak selanjutnya Piala FA.

null

Sumber Foto: Website Official Emirates FA Cup (thefa.com)

Sang juara bertahan Leicester City misalnya, tampil tanpa belasan pemainnya karena mengalami hantaman badai Covid-19 The Foxes ternyata masih sangat tangguh bagi tamunya tim sesama Premier League, Watford dan meraih kemenangan telak 4-1. Youri Tielemans membuka skor lewat titik putih sebelum kemudian James Maddison menggandakan keunggulan. Joao Pedro sempat membuka harapan bagi Watford namun akhirnya tim asuhan Brendan Rodgers ini mengunci kemenangan di babak kedua berkat gol Harvey Barnes dan Marc Albrighton.

Sementara itu di laga setelahnya, runner up Piala FA musim lalu Chelsea juga tanpa kesulitan menghajar Chesterfield dengan skor 5-1. The Blues yang memainkan beberapa pemain utamanya seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, Christian Pulisic hingga Hakim Ziyech membuka skor lewat gol mudah Werner di menit ke-6 sebelum kemudian Callum Hudson-Odoi, Romelu Lukaku dan Andreas Christensen membuat skor menjadi 4-0 di babak pertama. Penalti Ziyech membawa skuat asuhan Thomas Tuchel unggul 5-0 di awal babak pertama sebelum Akwasi Asante membuat gol hiburan bagi Chesterfield yang disambut suka cita para pemain dari klub Divisi National Conference tersebut.

Sebelumnya di hari Sabtu (8/1) dini hari, Manchester City yang bermain di laga pembuka Piala FA babak III juga mencatatkan kemenangan besar 4-1 atas tuan rumah Swindon Town. Tampil tanpa didampingi sang manajer Pep Guardiola yang terkonfirmasi positif Covid-19, The Cityzens menguasai laga dan unggul berkat gol-gol dari Bernardo Silva (menit ke-14), Gabriel Jesus (28’), Ilkay Gundogan (59’) dan Cole Palmer (82’). Tuan rumah Swindon Town sendiri hanya mampu membuat gol hiburan di menit ke-78 berkat gol Harry McKirdy.

Satu-satunya kejutan yang terjadi di Babak III Piala FA adalah kala Newcastle United takluk dari tim asal League One Cambridge United dengan skor 1-0 di kandangnya sendiri. The Magpies yang saat ini juga sedang berkutat di papan bawah Liga Premier Inggris tumbang usai Joe Ironside mencetak gol kemenangan bagi tim tamu pada menit ke-56. Kemenangan ini sendiri menjadi yang pertama kalinya bagi Cambridge atas klub Premier League sepanjang sejarah mereka di Piala FA. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Piala FA Babak III hari Sabtu, 8 Januari 2022:

Swindon Town 1-4 Manchester City 

Mansfieled Town 2-3 Middlesbrough

Coventry City 1-0 Derby County

Burnley 1-2 Huddersfield

Hartlepool 2-1 Blackpool

Bristol City 0-1 Fulham

Millawall 1-2 Crystal Palace

Boreham Wood 2-0 Wimbledon

West Brom 1-2 Brighton

Kirdderminster 1-2 Reading

Leicester City 4-1 Watford

Port Vale 1-4 Brentford

Wigan 3-2 Blackburn

Newcastle 0-1 Cambridge 

Barnsley 5-4 Barrow

Peterborough 2-1 Bristol

Queens Park Rangers 1-1 Rotherham

Chelsea 5-1 Chesterfield 

Hull City 2-3 Everton

Birmingham 0-1 Playmouth

Yeovil Town 1-3 Bournemouth 

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...