Salah Gagal Penalti, Liverpool Takluk dari Leicester City - TrueID

Salah Gagal Penalti, Liverpool Takluk dari Leicester City

TrueID IndonesiaDecember 29, 2021

Liverpool di luar dugaan harus mengalami kekalahan keduanya musim ini, usai takluk dari tuan rumah Leicester City dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-20 yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (29/12) dini hari WIB. Tidak hanya kalah, ini adalah kali pertama sepanjang musim ini skuat asuhan Jurgen Klopp ini gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan di Premier League.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Liverpool sebenarnya mengawali laga seperti biasa, menguasai bola dan terus menekan yang membuat lawan mereka akan selalu kesulitan untuk mengembangkan permainan. Leicester terbukti memang tidak mampu keluar dari tekanan dan bahkan nyaris saja kebobolan di menit ke-16 usai wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Liverpool.

Namun begitu Salah yang selama ini selalu jadi andalan Liverpool sebagai eksekutor tendangan penalti, gagal melakukan tugas setelah tembakannya berhasil ditepis kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Di sepanjang babak pertama, Liverpool terus berusaha memecah kebuntuan sementara Leicester juga sempat mengancam lewat Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho, namun hingga 45 menit pertama usai tidak ada gol tercipta dan skor tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua, manajer Leicester City Brendan Rodgers menurunkan Ademola Lookman dan Youri Tielemans yang ternyata langsung berdampak positif bagi tim usai Lookman mencetak gol di menit ke-59 hasil kerjasama apik dengan Kiernan Dewsbury-Hall. Setelah kebobolan gol tersebut, para pemain Liverpool seperti tersengat dan berusaha mencetak gol penyama.

Beberapa peluang sempat didapat masing-masing dari Sadio Mane, Salah hingga Diogo Jota, Joel Matip dan Virgil Van Dijk, namun hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tercipta dan Liverpool harus menelan kekalahan di laga ini. Kehilangan tiga poin membuat Liverpool kini memang masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara namun tertinggal enam poin dari Manchester City. City bahkan berpeluang menjauh jika mereka mampu meraih kemenangan atas Brentford di laga hari Kamis (30/12) dini hari WIB. 

Sementara itu di laga sebelumnya, klub papan atas lainnya Tottenham Hotspur juga gagal membawa pulang kemenangan dan harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton. Tertinggal lebih dulu lewat gol tembakan keras James Ward-Prowse, Spurs diselamatkan penalti Harry Kane setelah sebelumnya Son Heung-Min dijatuhkan.

Di sisa laga, meski menghadapi 10 pemain Southampton usai Mohamed Salisu dikartu merah ternyata tidak membuat skuat asuhan Antonio Conte ini dengan mudah meraih kemenangan. Dan hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan, Spurs pun terpaksa harus rela kehilangan dua poin sekaligus kesempatan untuk naik peringkat di pekan ini.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris malam tadi:

Crystal Palace 3-0 Norwich City

Southampton 1-1 Tottenham Hotspur

Watford 1-4 West Ham United

Leicester City 1-0 Liverpool

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...