Athletic Bilbao Melaju ke Final Piala Super Spanyol - TrueID

Athletic Bilbao Melaju ke Final Piala Super Spanyol

TrueID IndonesiaJanuary 13, 2022

Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid dalam laga semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh Arab Saudi hari Jumat (14/1) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu, Bilbao sukses membalikkan keadaan atas sang juara bertahan LaLiga tersebut dan memastikan satu tempat di partai puncak Piala Super Spanyol.

null

Sumber Foto: Twitter Official Athletic Club (twitter.com/Athletic_en)

Di babak pertama kedua tim sebenarnya memiliki peluang untuk unggul. Tembakan Dani Garcia yang sudah berada dalam posisi bagus masih melambung dari gawang Jan Oblak. Sementara itu Atletico juga gagal mencetak gol setelah dua peluang mereka di akhir babak pertama dari Geoffrey Kondogbia dan Joao Felix masih juga belum menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico Madrid akhirnya memecahkan kebuntuan tepatnya pada menit ke-62 setelah sundulan Joao Felix mengenai tiang namun bola justru membentur tubuh kiper Unai Simon dan masuk ke gawangnya sendiri. Bilbao baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat tandukan Yeray Alvarez memanfaatkan bola dari tendangan penjuru Iker Muniain yang sukses membuat kiper Jan Oblak tak berkutik. Lagi-lagi dari tendangan penjuru, tembakan mendatar Nico Williams di menit ke-81 akhirnya menjadi penentu kemenangan Athletic Bilbao. Atletico sendiri mengakhiri pertandingan hanya dengan 10 pemain usai Jose Gimenez dikartu merah pada masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Athletic Bilbao selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar juara Piala Super Spanyol yang mereka menangkan tahun 2021 lalu. Di babak final, Bilbao akan menantang Real Madrid di King Fahd Stadium Riyadh Arab Saudi hari Senin, 17 Januari 2022 dini hari WIB. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...