Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2022 - TrueID

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2022

TrueID IndonesiaJanuary 16, 2022

Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2022 usai di partai final mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 di King Fahd Stadium Riyadh Arab Saudi hari Senin (17/1) dini hari WIB. Gol-gol dari Luka Modrid dan Karim Benzema menjadi penentu kemenangan Real, meski mereka harus mengakhiri laga dengan 10 orang pemain usai Eder Militao diusir wasit pada menit akhir pertandingan. 

null

Sumber Foto: Twitter Official Real Madrid (twitter.com/realmadrid)

Sejak laga baru dimulai, dominasi Real Madrid memang sudah begitu terlihat di atas lapangan. Meski begitu, skuat Carlo Ancelotti baru bisa membuka skor di menit ke-38 lewat tembakan cantik Luka Modric memanfaatkan aksi individu brilian Rodrygo di sisi kiri pertahanan Athletic. Modric sendiri tercatat sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Super Spanyol dengan usia 36 tahun dan 129 hari. Di sisa babak pertama meski memenangkan 70 persen penguasaan bola dan membuat Athletic tidak bisa melepaskan satupun tembakan ke arah gawang, Real Madrid belum bisa menambah gol dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit babak kedua baru dimulai, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti usai bek Athletic melakukan handsball. Karim Benzema yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Ketinggalan dua gol memaksa Athletic Bilbao tampil lebih menyerang. Skuat Marcelino Garcia Toral berbalik menguasai laga dan beberapa kali nyaris mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan.

Puncaknya pada menit ke-88, Los Leones juga mendapatkan hadiah penalti setelah Eder Militao menyentuh bola dengan tangan yang membuatnya langsung mendapatkan kartu merah. Namun aksi luar biasa kiper Real Madrid Thibaut Courtois berhasil menggagalkan tendangan penalti Raul Garcia dengan kakinya. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan Real Madrid memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini Real Madrid pun membawa pulang Trofi Piala Super Spanyol dari Arab Saudi, trofi pertama mereka pada musim 2021/22. Ini merupakan trofi Piala Super Spanyol ke-12 El Real sepanjang sejarah, dan kini mereka hanya butuh satu kali juara lagi saja untuk menyamai Barcelona sebagai tim yang paling sering memenangkan trofi ini dengan torehan 13 kali juara. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...