Sergio Aguero Pensiun dari Sepak Bola - TrueID

Sergio Aguero Pensiun dari Sepak Bola

TrueID IndonesiaDecember 16, 2021

Penyerang Barcelona Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola. Penyerang asal Argentina tersebut meneteskan air mata saat mengumumkan akhir perjalanannya sebagai pesepakbola profesional. Aguero memutuskan untuk pensiun lebih dini karena memiliki masalah jantung.

null

Sumber foto: Twitter resmi FC Barcelona (https://twitter.com/FCBarcelona)

“Konferensi pers ini saya lakukan untuk memberitahu bahwa saya memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola.” Ujar Aguero dilansir dari Skysports.

“Ini adalah momen yang sulit. Keputusan yang saya ambil sepenuhnya karena masalah Kesehatan, itu adalah alasan utama, karena masalah kesehatan yang saya hadapi satu setengah bulan lalu.” Lanjutnya.

“Saya berada di tangan staf kedokteran yang baik, yang telah berusaha sebisa mungkin dan memberitahu saya bahwa hal terbaik adalah berhenti bermain. Jadi saya telah memutuskan hal ini minggu lalu dan saya ingin memberitahu semua bahwa saya melakukan yang terbaik untuk masih memiliki harapan, tapi sayangnya itu tidak cukup.” Kata Aguero

Aguero gabung Barcelona dari Manchester City musim panas lalu dengan status bebas transfer. Akan tetapi, dia tidak dapat bermain sampai akhir Agustus karena terhalang peraturan finansial fair play Liga Spanyol. Sang penyerang kemudian mengalami cedera hingga bulan Oktober dan melakoni debutnya sebagai pemain pengganti melawan Valencia.

Dia mencetak gol pertamanya melawan Real Madrid pada debutnya di El Clasico pada 24 Oktober. Beberapa hari kemudian, pemain berusia 33 tahun tersebut mengalami masalah jantung saat melawan Alaves hingga harus dilarikan ke rumah sakit. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...