Aguero-Depay Biang Kerok Kepergian Messi dari Barca

TrueID IndonesiaOctober 6, 2021

undefined

Sumber foto: Instagram Resmi Lionel Messi (https://www.instagram.com/leomessi)

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan bahwa Barcelona sebenarnya bisa mempertahankan Lionel Messi musim ini. Akan tetapi, Barca sudah keburu mendatangkan Memphis Depay dan Sergio Aguero. Perpanjangan kontrak Messi memang sempat menjadi topik perbincangan hangat musim panas lalu. Namun, Upaya Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi dicegah oleh La Liga.

Pihak La Liga melarang Barca memperbaharui kontrak Messi karena masalah keuangan yang dialami klub tersebut. Batasan gaji Barca musim ini hanya mencapai 97 Juta Euro, sedangkan gaji Messi dikabarkan mencapai 140 juta Euro permusim. Meskipun Messi sudah setuju untuk memotong setengah gajinya, tagihan gaji Barcelona sudah melebihi batas. Akhirnya Messi memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Menurut Tebas, kepergian Messi bisa saja dicegah apabila Barcelona tidak mendatangkan Memphis Depay dan Sergio Aguero. Kehadiran kedua pemain tersebut membuat tagihan gaji semakin membengkak, sehingga Barcelona harus melepaskan beberapa pemainnya. Ditambah lagi Barcelona menolak menandatangani kontrak jangka panjang dengan CVC senilai 270 juta Euro.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

“Saya makan malam di rumah Laporta dan dia setuju menandatangani kontrak dengan CVC, Saya tidak tahu apabila itu dapat membuat Barcelona mengontrak Messi, tapi saya kemudian mendapat telpon dari Laporta. ‘Dapatkah kita mempercepat perjanjian CVC? Messi sudah gelisah,“ kata Tebas dikutip dari Soccernet.

"Saya bilang kepada Laporta bahwa saat hari itu tiba, Florentino bakal mengacaukannya dan Laporta bilang: Tidak, tidak, saya punya pendirian’. Florentino pasti dalangnya, saya yakin,” sambungnya.

“Apabila Barca menandatangani kontrak dengan CVC, mereka dapat memasukkan 15% dari dana tersebut untuk merekrut Messi. Laporta mendatangkan pemain seperti Memphis dan Aguero… Jika tidak, Messi bisa saja lanjut,” tukasnya.

Barca, bersama dengan Real Madrid dan Athletic Bilbao menolak perjanjian dengan CVC. 17 klub La Liga lainnya setuju demi mendapatkan suntikan dana.  Sebagai gantinya, CVC akan mengambil 10% dari bisnis La Liga, termasuk hak televisi untuk 50 tahun kedepan, akan tetapi mereka tidak dapat mengambil persenan dari pemasukan Barca, Real Madrid dan Athletic. (Chad)

undefined

Gocekan Asoy Lionel Messi saat Masih Bersama Barcelona

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...