Barca Dibantai Benfica, Koeman di Ujung Tanduk?

TrueID IndonesiaSeptember 30, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Ronald Koeman (https://twitter.com/ronaldkoeman)

Ronald Koeman kembali jadi sorotan usai Barca dipermalukan Benfica 0-3 dalam laga lanjutan Grup E liga Champions di Estadio da Luz, Kamis (30/9) dini hari WIB. Kekalahan ini merupakan kekalahan beruntun Barca di fase grup Liga Champions setelah sebelumnya kalah oleh Bayern Munich dengan skor yang sama. Alhasil, musim ini menjadi pertama kalinya Barca kalah secara beruntun di fase grup Liga Champions sejak tahun 2000.

Di bawah Koeman, Barcelona gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di kompetisi Eropa. Sekali saat melawan Juventus, dua kali melawan Paris Saint-Germain, serta Bayern dan Benfica musim ini. Tidak hanya itu, Barcelona hanya berhasil mencetak dua gol dan kebobolan empat belas kali.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

Hasil buruk tersebut membuat posisinya sebagai entrenador Barca di ujung tanduk. Xavi Hernandez dan Roberto Martinez disebut sebagai dua kandidat kuat calon penggantinya. Kendati demikian, Koeman merasa bahwa dia masih mendapat dukungan penuh dari para pemain, tapi tidak tahu apabila pihak klub tetap mendukungnya usai kalah dari Benfica.

“Saya merasa masih mendapat dukungan pemain, tapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan saya karena saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh pihak klub,” ungkap Koeman dikutip dari Soccernet

“Keputusan bukan di tangan saya. Kita bakal lihat nanti, pelatih selalu disalahkan, tapi dalam beberapa fase pertandingan, taktik kami bagus, kami lebih superior dari Benfica. Setelah gol kedua kami memiliki beberapa masalah, tapi juga memiliki kesempatan untuk mencetak dua gol. Kami tidak lebih buruk dari mereka kecuali dalam hal efektifitas,” tuturnya. (Chad)

undefined

Komentar Ronald Koeman Usai Barcelona Dibantai Benfica

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...