Spotify Camp Nou Jadi Nama Baru Stadion Barcelona - TrueID

Spotify Camp Nou Jadi Nama Baru Stadion Barcelona

TrueID IndonesiaFebruary 9, 2022

Spotify dikabarkan bakal menjadi sponsor utama Barcelona hingga 3 tahun kedepan dengan nilai kontrak mencapai 280 juta Euro. Namun di tengah kesepakatan tersebut, ada kabar bahwa Spotify ingin mengubah nama Stadion Camp Nou. Menurut laporan dari RAC1, nama resmi stadion FC Barcelona bakal menjadi Spotify Camp Nou. Perubahan nama tersebut akan dilakukan usai kedua pihak mencapai kesepakatan.

Sejak menggantikan Camp de Les Corts, Camp Nou belum pernah mengubah namanya. Ini adalah merupakan salah satu stadion terbesar di Eropa. Akan tetapi, presiden klub Joan Laporta mendukung usulan tersebut. Laporta percaya bahwa klub lebih membutuhkan dana segar saat ini demi mempekuat tim dan mengubah nama stadion harusnya tidak menjadi masalah.

Namun menurut Marca, perubahan nama ini mendapat penolakan dari sejumlah pihak. bahkan CEO Barcelona, Ferran Reverter mengundurkan diri karena hal tersebut. Reverter menganggap bahwa perubahan nama stadion merupakan harga yang terlalu mahal bagi Barca. Dia merasa bahwa Camp Nou, sebuah tempat dengan banyak sejarah malah dijual dengan harga tertinggi. Beberapa fans Barca juga mengecam Tindakan Laporta.

Di sisi lain, dengan dana 280 juta Euro, klub akhirnya mendapat penghasilan yang mereka butuhkan untuk mencoba transfer yang mereka inginkan musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Ditambah lagi, mereka dapat bersaing di semua turnamen tanpa masalah seperti yang telah mereka lakukan selama dua dekade terakhir. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...