Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

August 6, 2021

null

Sumber Foto: Instagram Official Lionel Messi (instagram.com/lionelmessi)

Sempat dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru, bahkan sudah bersedia untuk memangkas gajinya sebesar 50%, Lionel Messi akhirnya secara resmi meninggalkan Barcelona. Pihak tim tak bisa menyodorkan kontrak usai klub terbentur aturan LaLiga Spanyol soal batasan gaji maksimal pemain.

Seperti diketahui, setiap klub La Liga memiliki batasan gaji maksimal sebagai langkah penyesuaian di tengah pandemi, Barcelona kebagian jatah sebesar 383 juta euro musim ini. Joan Laporta sempat meminta ke pihak La Liga untuk menaikan batasan gaji mereka sebanyak 200 juta euro, namun hal itu ditolak.

Kepastian batalnya kesepakatan kontrak antara Messi dan Barcelona dikonfirmasi langsung oleh pihak klub lewat pengumuman resmi di situs mereka. Dalam pengumuman tersebut, pihak Barca memastikan bahwa kedua pihak tidak bisa lagi bekerjasama meski Messi saat ini sudah berada di Barcelona dan hari ini seharusnya ia dijadwalkan sudah menandatangani kontrak baru.

----------

Video Rekomendasi: Tebak Gambar ala Fotografer Kembar

----------

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena peraturan LaLiga Spanyol tentang pendaftaran pemain,” tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip dari situs resmi klub, fcbarcelona.com

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi. FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Pasca kontraknya tidak diperpanjang, Messi langsung didekati klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain. PSG disebut langsung mengadakan pembicaraan resmi dengan Messi. Bahkan menurut jurnalis asal Prancis, Mohamed Bouhafsi lewat akun Twitternya memastikan saat ini pembicaraan antara PSG dan Messi sedang berlangsung.

“Selama beberapa jam terakhir, Leo Messi berdiskusi dengan Paris Saint Germain. Negosiasi sedang berlangsung. PSG sangat memperhatikan situasi untuk menemukan solusi,” tulis Bouhafsi di akun twitternya, @mohamedbouhafsi.

Jika pada akhirnya Messi bergabung dengan PSG, pemain berusia 34 tahun tersebut bakal bereuni dengan mantan rekan setimnya dulu di Barca, Neymar. Les Parisien bahkan akan menjadi sangat menakutkan, karena di lini serang mereka bisa memainkan Messi dan Neymar bersamaan dengan Kylian Mbappe dan Angel di Maria.

undefined

Cuplikan hattrick pertama Lionel Messi ke gawang Real Madrid

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...