Hajar Barca, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol - TrueID

Hajar Barca, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

TrueID IndonesiaJanuary 12, 2022

Lewat sebuah pertarungan yang seru dan ketat, Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang semifinal Piala Super Spanyol 2022 usai mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di King Fahd Stadium, Riyadh Arab Saudi hari Kamis (13/1) dini hari WIB. El Real harus melalui babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk bisa mengakhiri perlawanan keras yang diberikan Barcelona yang sempat menahan imbang mereka 2-2 di waktu normal.

null

Sumber Foto: Twitter Official Real Madrid (twitter.com/RealMadrid)

Kedua tim sudah saling melakukan jual beli serangan sejak laga baru dimulai. Xavi yang menjalani laga El Clasico perdananya sebagai manajer langsung menurunkan rekrutan anyarnya Ferran Torres menemani Ousmane Dembele dan Luuk De Jong di lini serang Barcelona. Namun, justru Madrid yang berhasil unggul lebih dulu di menit ke-25 usai Vinicius Junior melepaskan tembakan keras kaki kiri yang bersarang telak di gawang Marc Andre Ter-Stegen. Sayangnya, keunggulan Madrid hanya berusia 16 menit saja setelah pada menit ke-41, sontekan Luuk De Jong akhirnya membuat kedudukan kembali sama kuat. 

Di babak kedua, Xavi Hernandez memainkan dua pemain muda andalannya Ansu Fati dan Pedri. Tapi lagi-lagi mereka harus tertinggal di menit ke-72 usai tembakan Karim Benzema menyambut bola dari Rodrygo tak mampu dihadang Ter-Stegen. Meski kembali tertinggal, Barca enggan menyerah dan pada menit ke-83, sundulan Ansu Fati membuat skor kembali imbang 2-2. Di sisa babak kedua tidak ada lagi gol tercipta dan skor imbang membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Kematangan skuat Real Madrid tampak di babak ini. Pada menit ke-98, berawal dari sebuah serangan balik kilat, aksi Rodrygo di sisi kanan sukses membuat lini pertahanan Barca kesulitan dan sebuah assistnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Federico Valverde menjadi gol. Rodrygo bahkan seharusnya bisa mengunci kemenangan seandainya saja sontekan di menit akhir kala sudah berhadapan dengan kiper tidak melenceng dari sasaran. Hingga babak perpanjangan waktu berakhir, Real Madrid mampu mempertahankan keunggulannya dan memastikan kemenangan yang mengantarkan mereka ke partai puncak Piala Super Spanyol 2022.

Selanjutnya di babak Final Piala Super Spanyol 2022, Real Madrid akan menunggu pemenang antara Atletico Madrid kontra Athletic Club yang akan berlangsung hari Jumat (14/1) dini hari WIB. Nantinya laga Final dijadwalkan akan digelar pada tanggal 16 Januari 2022 mendatang, di Stadion King Abdullah Sports City di kota Jeddah, Arab Saudi. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...