Karim Benzema Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2021 - TrueID

Karim Benzema Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis 2021

TrueID IndonesiaJanuary 14, 2022

Karim Benzema telah mengakhiri dominasi kecil Kylian Mbappe dalam memenangkan penghargaan pemain terbaik Prancis. Benzema terpilih untuk edisi 2021. Ini merupakan penghargaan keempat bagi Penyerang Real Madrid tersebut.

null

Sumber foto: Twitter resmi Karim Benzema (https://twitter.com/Benzema)

Benzema menjalani tahun yang luar biasa bersama klub dan negaranya. Dia mencetak 38 gol untuk Los Blancos dari Januari hingga Desember. Penampilan yang gemilang juga membuatnya kembali dipanggil timnas Prancis di mana dia bersinar di Euro 2020 dan memenangkan UEFA Nations League. 

Meskipun Mbappe menjadi pemain ke-20 yang mencetak 50 gol atau lebih dalam satu kalender tahun, Benzema-lah yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Mbappe telah memenangkan dua edisi penghargaan sebelumnya pada 2018 dan 2019, penghargaan 2020 ditiadakan karena pandemi. Dengan begitu, Benzema kini telah memenangkannya sebanyak empat kali, sebelumnya pada 2011, 2012 dan 2014.

Beberapa pemain lain yang pernah memenangkan penghargaan ini dalam beberapa tahun terakhir termasuk N’Golo Kante, Antoine Griezzman dan Blaise Matuidi. Hanya satu pemain yang telah memenangkan penghargaan lebih banyak dari Benzema, yaitu Thierry Henry yang berhasil memenangkannya sebanyak lima kali di antara tahun 2000 dan 2006 saat dia masih memperkuat Arsenal.

Benzema berhasil mencetak 30 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2020-21 bersama Real Madrid. Akan tetapi, Los Blancos gagal mendapatkan trofi setelah Atletico Madrid memenangkan gelar La Liga. Dia kemudian mencetak empat gol di Euro 2020 bersama timnas Prancis yang tersingkir di babak 16 besar melawan Switzerland via adu penalti meskipun mencetak dua gol di waktu normal. Benzema kemudian berhasil mencetak gol di semi final dan final UEFA Nations League melawan Belgia dan Spanyol saat bawa Prancis menjadi juara. Sementara itu, Mbappe mencetak 43 gol untuk PSG sepanjang 2021 dan delapan gol bersama timnas Prancis. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...