Ansu Fati Mewarisi Nomor Punggung Messi

September 2, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi FC Barcelona – Masia (https://twitter.com/FCBmasia)

FC Barcelona resmi menyerahkan nomor punggung 10 kepada Ansu Fati. Nomor 10 Barcelona sebelumnya sempat kosong menyusul kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain musim panas ini. Messi sendiri mewarisi nomor tersebut sejak 2008 dari Ronaldinho.

“Ansu Fati memiliki nomor punggung baru. Setelah mengenakan nomor 22 dan 17, pemain muda Barca tersebut akan mengenakan nomor 10 – nomor yang sebelumnya dipakai oleh legenda seperti Messi, Ronaldinho dan Ronaldo,” tulis FC Barcelona dilansir dari situs resmi.

Barcelona sebelumnya sempat ingin mengistirahatkan nomor 10 demi menghormati pencapaian Messi di Camp Nou. Namun, rencana tersebut harus dibatalkan karena aturan Liga Spanyol. La Liga mewajibkan seluruh tim untuk mendaftarkan 25 pemain dengan nomor punggung berurutan. Apabila ada satu nomor yang kosong, maka tim tersebut hanya bisa mendaftarkan 24 pemain.

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-----------

Fati adalah salah satu bintang masa depan Barcelona dan digadang-gadangkan menjadi penerus Messi. Dia melakoni debutnya pada Agustus 2019 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di La Liga saat Barca ditahan imbang 2-2 melawan Osasuna. Fati juga mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat mengalahkan Inter Milan 2-1 pada Desember 2019, menjadikannya pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. September tahun lalu, Fati menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah timnas Spanyol saat mengalahkan Ukraina 3-0. 

Ansu Fati saat ini sedang dalam masa pemulihan terakhir dari cedera yang dialaminya pada November 2020 saat melawan Real Betis. Seperti yang diketahui, Fati mengalami cedera lutut sehingga harus absen dalam delapan bulan terakhir. Pemain berusia 18 tahun tersebut dikabarkan akan kembali membela Blaugrana usai jeda internasional melawan Sevilla pada 12 September mendatang.

undefined

Ansu Fati mengenakan nomor punggung 10 musim ini!

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait