Suarez Ingatkan Xavi soal Jadi Pelatih Barca

TrueID IndonesiaOctober 2, 2021

null

Sumber foto: Instagram resmi Xavi Hernandez (https://www.instagram.com/xavi)

Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez, memberikan komentarnya soal isu pelatih baru Barcelona. Saat ini nasib Ronald Koeman sedang berada di ujung tanduk pasca dibantai oleh Benfica di Liga Champions. Petinggi Barcelona dikabarkan mengadakan rapat untuk membicarakan cara mengakali aturan Financial Fair Play La Liga untuk memecatnya.

Pasukan Ronald Koeman memang masih belum terkalahkan di Liga Spanyol dalam enam laga. Akan tetapi Barcelona hanya menang tiga kali dan ditahan imbang oleh Cadiz dan Granada. Legenda klub Xavi Hernandez dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih baru Barcelona, bersama dengan mantan pelatih Juventus Andrea Pirlo dan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Kabar pencarian pelatih Barcelona sampai ke telinga Luis Suarez. Penyerang timnas Uruguay tersebut menyarankan Xavi untuk tidak menerima tawaran Barca.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

“Dia adalah orang yang cerdas dan tahu kesulitan yang sedang dialami klub. Dia harus menunggu momen yang tepat," kata Suarez dilansir dari Diario Sport.

“Dia harus membicarakan dengan mantan rekan setim di klub sebelum ambil keputusan, dan itu bakalan sulit. Karena semua tergantung pada bagaimana musim berakhir, proyek dan lainnya,” lanjutnya.

“Tentu saja, saya melihat dia adalah pelatih yang berkualitas, tapi dia harus menunggu sampai situasi memungkinan untuk menjadi pelatih yang hebat seperti saat dia bermain,” ujarnya.

Xavi saat ini adalah pelatih Al Sadd di liga Qatar, klub di mana ia menutup karier bermainnya usai meninggalkan Barcelona pada 2015. Karier Xavi sebagai pelatih juga cukup bagus. Legenda Barcelona tersebut berhasil bawa klubnya menjadi juara liga di musim 2020-21. 

undefined

Komentar Ronald Koeman Usai Barcelona Kalah dari Benfica

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...