Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres - TrueID

Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres

TrueID IndonesiaJanuary 11, 2022

Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan Ferran Torres berkat pengorbanan Samuel Umtiti yang rela gajinya dipotong. Barca mengumumkan transfer Torres dari Manchester City dengan biaya 55 juta Euro dua pekan lalu akan tetapi belum dapat mendaftarkan sang pemain ke La Liga karena terbentur regulasi pembatasan gaji.

null

Sumber foto: Twitter resmi Ferran Torres (https://twitter.com/FerranTorres20)

Barca melakukan sejumlah upaya untuk mengurangi beban gaji mereka. Salah satunya dengan meminjamkan Philippe Coutinho ke Aston Villa yang memungkinkan Barca hanya menanggung 30-40 persen dari gaji sang pemain yang sisanya akan dibayar oleh Aston Villa. Namun usaha tersebut masih belum cukup untuk memberi ruang kepada Ferran Torres.

Sampai akhirnya Barcelona membuat kesepakatan baru dengan Samual Umtiti, yang kontraknya akan habis pada 2023. Bek asal Prancis tersebut akan memperpanjang masa baktinya sampai 2026. Dalam kesepakatan baru itu, Umtiti rela mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun sisa kontraknya. Dengan begitu, maka Barca memiliki ruang untuk mendaftarkan Ferran Torres.

“FC Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Samuel Umtiti atas ketersediaannya dan pengurbanan yang telah dia berikan kepada klub,” Tulis Barcelona diansir dari situs resmi klub.

“Dengan perpanjangan kontrak ini, FC Barcelona dapat meningkatkan kuota Batasan gaji sehingga dapat mendaftarkan Ferran Torres dengan Federasi Sepakbola Spanyol.” Lanjutnya.

Kepergian Coutinho dan perpanjangan kontrak Umtiti sudah menciptakan ruang bagi Barcelona untuk mendaftakan Torres. Akan tetapi klub tersebut masih berusaha melepas sejumlah pemain agar dapat mendatangkan pemain baru. Blaurgana dikabarkan masih ingin mendatangkan Andreas Christensen, Anthony Martial dan Alvaro Morata. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...