Liverpool Lepas Xherdan Shaqiri ke Lyon - TrueID

Liverpool Lepas Xherdan Shaqiri ke Lyon

August 24, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Lyon (https://twitter.com/ol_english)

Liverpool secara resmi melepas Xherdan Shaqiri ke klub Ligue 1, Olympique Lyonnais. Les Gones mendapatkan pemain asal Swiss tersebut dengan mahar sebesar 6 juta Euro. Shaqiri bakal dikontrak oleh Lyon selama tiga tahun. 

Shaqiri memutuskan untuk pindah setelah tidak mendapat kesempatan bermain secara regular sejak bergabung dengan Liverpool. Meskipun begitu, penampilan Shaqiri sejatinya tidaklah mengecewakan ketika berseragam Liverpool. Bersama The Reds, pemain berusia 29 tahun tersebut tampil sebanyak 63 kali dan mencetak delapan gol.

-----------

Video Rekomendasi: Bawakan Lagu Batak Wilde Ones Gemparkan Panggung

-----------

Mantan pemain Stoke City itu menjadi pemain kedua Merseyside Merah musim ini yang pindah ke Ligue 1. Shaqiri menyusul eks pemain Liverpool lain, Georginio Wijnaldum yang memutuskan untuk bergabung dengan PSG setelah masa kontraknya habis di Anfield. 

Lyon bisa dibilang sangat beruntung bisa mendapatkan pemain sekaliber Shaqiri dengan harga yang terbilang murah. Lyon saat ini berada di posisi 16 klasemen Liga Prancis setelah dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga laga.

Sulitnya Lyon meraih kemenangan membuat tim mencari sosok berpengalaman yang dapat meningkatkan performa tim. Shaqiri sendiri seharusnya tidak sulit untuk beradaptasi dengan Liga Prancis setelah sempat bermain di sederet liga top Eropa, mulai dari Bundesliga, Serie A dan Premier League. (Chad)

undefined

Cuplikan Momen Terbaik Gameweek Ke-2 La Liga Spanyol

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...