Elkan Baggott Bisa Main Lawan Malaysia - TrueID

Elkan Baggott Bisa Main Lawan Malaysia

TrueID IndonesiaDecember 19, 2021

Tim Nasional Indonesia mendapatkan kabar baik jelang laga krusial Piala AFF 2020 menghadapi Malaysia hari Minggu (19/12) malam nanti. Wonderkid andalan Indonesia, Elkan Baggott akhirnya telah usai melakukan karantina pada hari Sabtu (18/12) kemarin dan dinyatakan negatif Covid-19 usai melakukan PCR Test. Elkan bahkan langsung ikut berlatih sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Malaysia pada Sabtu sorenya.

null

Sumber Foto: Website Official PSSI (pssi.org)

Kabar selesainya Elkan melakukan karantina diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurut pria yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut, Elkan dalam kondisi yang baik dan siap tampil menghadapi Malaysia.

“Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai menjalani karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini,” ujar Mochamad Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak Semifinal Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantai perkembangan tim,” lanjutnya.

Sebelumnya, Elkan Baggott harus menjalani karantina selama enam hari setelah diketahui ia berada dalam satu pesawat dengan pasien Covid-19 varian Omicron saat berangkat dari Inggris menuju Singapura beberapa waktu lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut langsung dibawa pihak Pemerintah Singapura pada hari Senin (13/12) lalu yang membuatnya terpaksa absen ketika Indonesia menghadapi Vietnam.

Meski berada dalam masa karantina, Elkan diketahui tetap menjalani latihan fisik sendirian setelah pihak Pemerintah mengizinkan ia membawa sejumlah alat-alat gym untuk menjaga kebugaran serta memberikan makanan sesuai dengan yang diinginkan. Kehadiran bek Ipswich Town ini diprediksi akan membuat lini pertahanan Skuat Garuda semakin kuat yang berambisi mengalahkan Tim Harimau Malaya demi satu tempat di Semifinal. Indonesia sendiri wajib menang atau minimal meraih hasil seri agar bisa lolos ke empat besar Piala AFF 2020. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...