Profil Tim Piala AFF 2020: Thailand - TrueID

Profil Tim Piala AFF 2020: Thailand

TrueID IndonesiaDecember 1, 2021

Timnas Thailand ingin kembali merebut tahta juara Piala AFF 2020. Thailand adalah raja piala AFF. Tim berjuluk Gajah Perang tersebut sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar juara yang didapatkan pada tahun 1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016. Di edisi terakhir Piala AFF, Thailand tersingkir di semifinal setelah kalah agregat gol tandang melawan Malaysia.

null

Sumber foto: Twitter resmi timnas Thailand (https://twitter.com/Changsuek_TH)

Alexander Polking diharapkan bisa mengangkat kembali mental juara Thailand. Sebab, mereka selalu memiliki target untuk juara.  Tetapi itu bukanlah hal mudah. Pasalnya, peforma Thailand dalam lima laga terakhir sedang menurun tanpa kemenangan. Thailand kalah melawan Arab Saudi, Oman dan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia Zona Asia sebelum ditahan imbang oleh Indonesia dan Tajikistan. Oleh sebab itu, pelatih keturunan Brasil dan Jerman ini harus melakukan persiapan yang lebih matang.

Thailand dikabarkan akan memanggil skuad tebaiknya di Piala AFF 2020. Namun satu nama yang paling menonjol adalah Chanathip Songkrasin. Gelandang berusia 28 tahun tersebut adalah tulang punggung Changsuek sejak 2012. Pemain berjuluk Messi dari Thailand ini akan menjadi motor serangan Thailand. Chanathip sendiri adalah pemain andalan Hokkaido Consadole Sapporo dan sudah mencetak 1 gol dan 5 assist dalam 22 laga di J-League musim ini.

Thailand bergabung di grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Di atas kertas, Thailand unggul dari keempat lawannya dan berpeluang besar melenggang mudah ke semifinal. (Chad)

Aksi Solo Run Gokil dari Egy Maulana di FK Senica

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...